Robot vakum Samsung bisa deteksi material lantai secara otomatis

Samsung mengklaim R7260 dapat beroperasi selama 90 menit sebelum baterainya diisi ulang kembali. Ketika baterai habis, robot vakum akan pergi sendiri ke arah tempat isi ulang.

Robot vakum Samsung bisa deteksi material lantai secara otomatis

Samsung baru saja mengumumkan Powerbot R7260, sebuah robot penghisab debu yang diklaim memiliki kemampuan membersihkan 40 kali lebih banyak dibandingkan dengan pesaingnya. Hal ini disebabkan oleh bentuk desainnya yang tidak seperti robot vakum biasa.

Robot tersebut dilengkapi dengan sikat roller yang menyapu partikel lebih baik daripada plastik berputar yang umum digunakan pada robot vakum biasa. Dengan demikian kuas yang dimiliki Powerbot R260 terlihat jauh lebih tahan lama dan dapat diandalkan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Mobil otonom Toyota hadir untuk antar para atlet Olimpiade 2020

Toyota gunakan VR untuk melatih robot asisten rumah tangga

Anjing robot bisa bergerak natural berkat algoritma dan sensor


Dilansir dari Digital Trends (8/10), R7260 juga dilengkapi dengan pisau karet yang mengarah keluar agar mampu menyapu debu dan rambut hewan peliharaan dari tepi lantai dan sudut, tempat-tempat yang biasanya tidak tersentuh oleh robot vakum lainnya. Rodanya yang berukuran besar juga mampu membersihkan karpet tebal tanpa masalah dan secara otomatis dapat mendeteksi perubahan antara kayu, ubin, dan karpet; kemudian menyesuaikan fungsi isapnya.

Samsung mengklaim R7260 dapat beroperasi selama 90 menit sebelum baterainya diisi ulang kembali. Ketika baterai habis, robot vakum akan pergi sendiri ke arah tempat isi ulang. Maka secara otomatis akan melanjutkan pembersihan setelah usai diisi. Ia juga dilengkapi dengan fitur Point Cleaning yang memungkinkan pengguna secara spesifik membersihkan area menggunakan remote control-nya.

Jika tidak ingin menggunakan remote control, ada opsi lain. Pengguna juga dapat mengontrol Powerbot R7260 dengan aplikasi ponsel atau mengontrol robot dengan perintah suara melalui Bixby, Amazon Alexa atau Google Assistant. Harga robot vakum Samsung Powerbot R7260 adalah USD799 (Rp11,4 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: