sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
Sabtu, 17 Okt 2020 16:59 WIB

Rekomendasi 5 aplikasi video slow motion untuk Android

Untuk Anda yang ingin membuat video slow motion tetapi perangkat yang Anda miliki belum dibekali fitur tersebut, Tek.id telah merangkum aplikasi editing video slow motion. 

Rekomendasi 5 aplikasi video slow motion untuk Android
Source: Android Central

Video slow motion saat ini mulai banyak digunakan untuk kebutuhan konten yang terlihat keren. Tidak hanya terlihat keren, video slow motion juga memberikan kesan yang berbeda. Sejumlah smartphone kini juga telah dibekali dengan fitur video slow motion. Namun, membuat video slow motion tidak harus selalu menggunakan smartphone yang canggih atau smartphone yang sudah dibekali fitur itu.

Untuk Anda yang ingin membuat video slow motion tetapi perangkat yang Anda miliki belum dibekali fitur tersebut, Tek.id telah merangkum aplikasi editing video slow motion. Berikut 5 aplikasi kamera dan video slow motion untuk smartphone Android.

1. Slow motion video FX 

Anda bisa mencoba aplikasi ini yang merupakan salah satu aplikasi kamera dan video slow motion terbaik untuk Android. Dalam aplikasi ini Anda tidak hanya dapat merekam video slow motion, tetapi juga dapat mengolah video yang sudah ada menjadi video slow motion

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, yaitu dengan pilih “Mulai slow motion” dan nantinya Anda akan diberi pilihan apakah ingin membuat video slow motion atau mengedit video yang sudah ada dan dibuat slow motion. Aplikasi ini tersedia secara gratis, sehingga di dalamnya Anda akan menemukan banyak iklan. Jika Anda ingin terbebas dari iklan, Anda dapat melakukan pembelian aplikasi versi Pro.

2. Slow Motion Camera

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi favorit dalam beberapa daftar aplikasi yang direkomendasikan. Slow Motion Camera dirancang dengan beberapa fitur menarik. Anda tentu saja dapat membuat video slow motion dengan merekam langsung atau mengambil video yang sudah ada pada galeri. 

Menariknya, Anda dapat membalikkan dan memutar video yang kece untuk di-posting di media sosial Instagram dan TikTok. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengedit video seperti memotong, mengubah audio, memutar, menggunakan efek, dan masih banyak lagi. 

3. Videoshop – Video Editor

Videoshop – Video Editor merupakan salah satu aplikasi pengeditan video terbaik di Android. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit video seperti menambahkan musik, menyesuaikan warna, membuat judul animasi, merekam suara, dan lain sebagainya. Hal yang menarik pada aplikasi ini adalah Anda dapat memilih bagian klip mana yang ingin dijadikan slow motion

Untuk membuat video slow motion di aplikasi ini, caranya dengan pilih dan ketuk “Kecepatan”, lalu pilih bagian video yang ingin diberi efek slow motion, kemudian sesuaikan kecepatannya. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis. Aplikasi ini juga tersedia versi berbayar dengan tambahan fitur. 

4. Slow Motion Video Maker

Sama seperti namanya, aplikasi ini memang dirancang khusus untuk membuat video slow motion. Tidak berbeda dengan aplikasi video slow motion lainnya, aplikasi ini juga memberi pilihan untuk memudahkan penggunanya dalam pembuatan video langsung maupun mengambil video yang sudah ada di galeri smartphone

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menghapus audio dari latar belakang, memotong video, dan masih banyak lagi. Slow Motion Video Maker mendukung banyak format video lama seperti FLV dan AVI. Tidak hanya itu, terdapat mode video Reverse yang berfungsi dengan baik serta memungkinkan Anda membuat video menarik.

5. Slow Motion Video Zoom Player

Jika Anda menginginkan aplikasi video slow motion yang serba guna, maka Slow Motion Video Zoom Player adalah jawaban yang tepat. Selain berfungsi untuk membuat video slow motion, aplikasi ini juga banyak menyediakan fitur editing video lainnya. Anda dapat memutar file video dengan kecepatan rendah dan dapat meningkatkan kecepatan pemutaran. 

Dengan aplikasi ini, audio dapat disinkronkan dengan pemutaran video slow motion. Kemudian, Anda dapat mengekspor video dalam berbagai resolusi dari kualitas rendah hingga tinggi. Fitur menarik yang dimiliki aplikasi ini di antaranya adalah dukungan untuk memperbesar video, konverter video ke GIF, dukungan Picture-in-Picture (PiP), dan masih banyak lagi. 

Share
×
tekid
back to top