sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
Kamis, 17 Jun 2021 08:15 WIB

Realme Watch 2 dan Watch 2 Pro, tampil trendi dengan banyak fitur

Selain tampil trendi, kedua realme Watch 2 Series terbaru ini juga memiliki beragam fitur menarik yang sangat berguna untuk pnegguna muda.

Realme Watch 2 dan Watch 2 Pro, tampil trendi dengan banyak fitur

Selain meluncurkan smartphone terbarunya, realme juga memperkenalkan dua perangkat smartwatch terbarunya di Indonesia. Dua smartwatch realme baru itu bernama Watch 2 dan realme Watch 2 Pro. Tentunya kedua perangkat ini hadir dengan desain yang trendi dan cocok untuk anak muda.

Di mana, realme Watch 2 Pro hadir dengan dua varian warna Hitam dan Silver. Perangkat ini juga memiliki dimensi 255.2 x 38.9 x 12.65mm dengan bobot 40 gram. Sedangkan pada varian realme Watch 2 hadir dengan varian Hitam, dengan dimensi 257.6 x 35.7 x 12.2mm dan bobot hanya 38 gram.

Kemudian untuk layarnya, varian Pro memiliki ukuran layar sentuh yang lebih luas dengan 1,75 inci (4,4cm) dengan resolusi 320 x 385 piksel (287 PPI) . Sedangkan realme Watch 2 memiliki layar sentuh berukuran 1,4 inci (3,5cm) dengan resolusi 320 x 320 pixel (323 PPI). Selain ukurannya yang diperbesar, realme Watch 2 Pro juga dilengkapi dengan 30fps high refresh rate untuk pengalaman penggunaan yang lebih halus, kontrol jari, dan reaktivitas yang ditingkatkan.

Bahkan realme Watch 2 Pro memiliki lebih dari 100 Watch Face yang trendi. Jadi apapun gaya yang dipilih pengguna, mulai dari tipe yang simpel, mekanikal, atau gaya yang lebih dewasa, realme menyediakannya. Untuk realme Watch 2 Pro, realme juga kembali berkolaborasi dengan Grafflex, desainer Korea yang ternama, untuk membuat watch face khusus yang sangat bergaya.

Selain tampil trendi, kedua realme Watch 2 Series terbaru ini juga memiliki beragam fitur menarik yang sangat berguna bagi penggunanya, seperti menghadirkan 90 mode olahraga. Termasuk lari di dalam ruangan, bersepeda di luar ruangan, hiking, badminton, lompat tali, yoga, basket, dayung, dan mode olahraga lainnya.

Pada varian Pro, realme membekali perangkat ini dengan sensor GPS yang sangat presisi. Dukungan GPS tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup pengguna, seperti memberikan data yang lebih akurat dalam mengkalkukasikan rute lari melalui prediksi algoritma. Diketahui seri realme Watch 2 Pro ini memiliki GPS dual-satelit, yang dapat memberikan akurasi posisi hingga 2,5 meter dan kecepatan hingga 2 detik.

Kedua perangkat smartwatch ini juga telah dibekali sensor akselerometer 3 sumbu, sensor detak jantung, dan sensor kadar oksigen darah. Tak ketinggalan, keduanya juga memiliki dukungan IP68 Water Resistant untuk ketahanan terhadap air. Realme turut membekali kedua smartwatch ini dengan dukungan Bluetooth 5.0 dan aplikasi realme Link.

realme Watch 2 dan realme Watch 2 Pro juga memungkinkan penggunanya untuk memonitor kadar oksigen dalam darah dan memonitor detak jantung mereka. Untuk fitur monitor kadar oksigen, smartwatch realme akan mendeteksi kadar oksigen dalam darah. Jika kadar oksigen dalam darah terlalu rendah, artinya sel-sel darah tidak mendapatkan oksigen yang cukup, yang merupakan gejala untuk beberapa masalah kesehatan.

Sedangkan fitur monitor detak jantung, akan memantau detak jantung pengguna hingga 24 jam tanpa henti. Pengguna juga akan diberi notifikasi ketika detak jantung terlalu tinggi atau terlalu rendah. Diketahui, smartwatch akan memancarkan cahaya hijau dengan panjang gelombang tertentu ke kulit dan kemudian mendeteksi cahaya yang dipantulkan. Pada realme Watch 2 Pro, akan mendeteksi detak jantung dalam interval lima menit selama 24 jam. Jika detak jantung terlalu rendah atau terlalu tinggi dari batas normal, realme Watch 2 Pro akan memberikan notifikasi untuk mengingatkan pengguna akan kesehatan tubuh mereka.

Kemudian pada varian Pro memiliki kapasitas baterai sedikit lebih besar dengan 390 mAh, dibandingkan seri realme Watch 2 dengan kapasitas 315 mAh. Dengan kapasitas baterai yang sedikit lebih besar tersebut membuat realme Watch 2 Pro mampu bertahan hingga 14 hari, dengan 24 jam monitor detak jantung aktif. Jadi pengguna hanya perlu mengisi dayanya setiap dua minggu sekali.

Konsisten menghadirkan perangkat penunjang kesehatan dalam barisan AIoT, realme Watch 2 Series layak menjadi pertimbangan Anda yang ingin mulai beralih dari jam tangan biasa ke jam tangan pintar dengan banyaknya pilihan mode olahraga, baterai awet serta tampilan jam yang trendi nan ramah dikantong.

Editor
Share
×
tekid
back to top