Realme C2 jadi jagoan baru di kelas entry-level

Smartphone ini bisa menjadi jagoan baru di kelas entry-level. Selain menunjukan kinerja yang lebih baik, harganya pun juga lebih terjangkau.

Hari Raya Lebaran sebentar lagi nih Sahabat Tek. Pasti sudah pada dapat THR kan. Nah, kalau kalian lagi mencari smartphone sejutaan yang oke buat dipakai sendiri atau buat saudara di kampung, Tek.id punya smartphone yang cocok nih. Namanya realme C2.

Untuk smartphone sejutaan, realme C2 tampil cukup menarik. Karena umumnya smartphone pada rentang harga segini tidak menawarkan desain yang istimewa.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini spesifkasi dan harga Realme XT

Realme umumkan daftar update Android 10

Realme akan tawarkan empat kamera belakang di jajaran ponsel baru


Namun, realme coba memberikan sentuhan pada desainnya sehingga membuat seri C2 ini tampak berbeda dari smartphone dikelasnya. Tengok saja merek besar seperti Samsung pada varian A10-nya yang terlihat sangat minimalis serta penggunaan material plastik polos pada back covernya. Sementara realme mengaplikasikan pola Diamond Cutting yang tampak cantik pada back covernya.

Dilihat dari segala sisi, smartphone entry-level milik realme ini tampak lebih elegan dibanding varian dari vendor lain. Dibawa nongkrong atau mabar bareng teman, rasanya tidak akan malu-maluin.

Smartphone ini dibekali prosesor octa-core MediaTek MTK6762R 2.0GHz, RAM 3GB serta dukungan grafis PowerVR GE8320. Kapasitas penyimpanannya sebesar 32GB dan dapat diperluas hingga kapasitas 256GB. Sementara Galaxy A10 menggunakan prosesor octa-core Exynos 7885, grafis Mali-G71 serta dukungan RAM sebesar 2GB saja.

Secara performa, realme C2 mampu menunjukan kinerja yang cukup mumpuni di kelasnya. Hal ini bisa dibuktikan dengan perolehan skor yang didapat dari pengujian menggunakan aplikasi benchmark sintetis. Berikut datanya:

Selain menawarkan desain serta kinerja yang cukup baik, smartphone milik realme ini juga dapat menunjang pengguna untuk menikmati konten-konten multimedia. Layar berukuran 6.1 inci memberikan pengalaman menikmati konten multimedia yang menyenangkan. Tampilannya terlihat tajam dan terang karena menggunakan layar berteknologi IPS dengan resolusi 720 x 1560 piksel serta kepadatan 282 ppi.

Untuk urusan bermain gim, smartphone sejutaan memang masih bisa menjalankan Mobile Legend:Bang Bang dengan sangat baik. Namun, untuk gim bergenre battle royale, PUBG Mobile, pengalaman bermainnya tidak senyaman ketika saat bermain Mobile Legend. Menariknya, realme C2 mendukung fitur Gyroscope yang membantu ketika membidik lawan, fitur ini tidak bisa kamu dapatkan pada Samsung Galaxy A10.

Dari sektor kamera, realme C2 hadir dengan kamera utama ganda. Kameranya membawa kombinasi modul 13MP dan 2MP. Sementara kamera mukanya membawa modul 5MP serta dukungan AI untuk mendapatkan efek bokeh yang natural.

Realme C2 memiliki 3 mode pengambilan gambar dengan menu Portrait, Photo dan Video. Untuk mendapatkan dukungan AI ketika selfie, kamu bisa menggunakan mode Portrait. Meski begitu, kamu juga bisa melakukan selfie menggunakan mode Photo. Hanya saja, menggunakan mode Photo, hasil fotonya tidak akan mendapatkan efek blur.

Sementara dari hasil jepretan kamera utamanya menggunakan fitur Chroma Boost, realme C2 mampu menghasilkan foto dengan detail dan warna yang cukup baik. Hal ini terlihat dari detail dan warna mouse[DGW1] yang terlihat lebih tajam secara menyeluruh. Sementara Galaxy A10 tidak mampu menampilkan detil yang cukup baik.

Selain itu, kemampuan rekam video pada realme C2 menawarkan mode Slo-mo 80 fps/480p, juga ada fitur Time-Lapse. Kamu bisa membuat video gerak lambat juga video time-lapse untuk seru-seruan bersama teman-teman.

Terlepas beberapa keunggulan diatas, realme C2 dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4000mAh. Hasil pengujiannya, smartphone ini mampu bertahan selama kurang lebih 12 jam, jauh lebih baik dari kemampuan daya tahan Galaxy A10 yang hanya mampu bertahan selama 8 jam saja.

Gimana Sahabat Tek, cakep kan realme C2 ini. Padahal untuk sekelas sub-brand, realme cukup mengejutkan karena bisa menghadirkan smartphone yang hebat. Bahkan, smartphone entry-level milik vendor besar asal Negeri Ginseng pun mampu dikalahkannya. Selain itu, harganya juga lebih terjangkau.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: