Qualcomm akan berjuang untuk tolak tawaran Broadcom

Broadcom sangat ingin mengakuisisi Qualcomm, apa pun caranya.

Broadcom mungkin harus melupakan asanya untuk secepatnya mengakuisisi Qualcomm. Sebelumnya, Broadcom menyatakan penawaran terhadap Qualcomm sebesar USD105 miliar. Ini adalah tawaran tertinggi dalam sejarah akuisisi perusahaan teknologi.

Menurut laporan Reuters (13/11), persiapan pertemuan jajaran direktur Qualcomm mengindikasikan bahwa Qualcomm akan menolak tawaran tersebut. Chief Executive Qualcomm, Steven Mollenkopf, telah meminta umpan balik dari pemegang saham Qualcomm. Pemegang saham merasa USD70 per saham yang ditawarkan Broadcom, di bawah nilai Qualcomm yang sebenarnya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi cari dukungan bank untuk masuk bursa saham

Dekati akhir tahun, Twitter lebih untung

Twitter dalam masalah, 60 juta pengguna pergi tiap bulan


CEO Broadcom, Hock Tan, menyatakan keterbukaannya untuk bertarung. Sumber Reuters menyebutkan, Broadcom telah menyiapkan nominator direktur bagi Qualcomm pada tenggat waktu yang sudah ditentukan, 8 Desember nanti. Itu bisa memaksa pemegang saham untuk melakukan pemilihan suara agar mengganti jajaran petinggi Qualcomm dan memaksa mereka untuk merger dengan Broadcom.

Broadcom juga membuka kemungkinan untuk menaikkan tawaran, termasuk mengambil alih utang Qualcomm. Pada Jumat (10/11), saham Qualcomm ditutup pada angka USD64.57. Sementara saham Broadcom ditutup di angka USD264.96.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: