Dekati akhir tahun, Twitter lebih untung

Akhirnya Twitter punya hari yang baik di Wall Street. Mendekati minggu terakhir 2017, investor makin optimistis.

Cukup lama susah payah di bursa saham, akhirnya harga saham Twitter naik, setelah peringkatnya ditingkatkan oleh JP morgan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi cari dukungan bank untuk masuk bursa saham

Twitter dalam masalah, 60 juta pengguna pergi tiap bulan

Investor Qualcomm ingin Broadcom naikin tawaran USD10 lagi


Saham Twitter melompat hampir 100 persen pagi ini (19/12). Bila tren positif ini terus berlanjut, kemungkinan Twitter akan mengakhiri 2017 dengan kenaikan harga saham sekitar 30 persen.

Sejak melantai di burasa saham, Twitter memang bersusah payah menunjukkan diri sebagai perusahaan yang mampu menumbuhkan pengguna seperti pesaing terdekat mereka, Facebook. Ini membuat saham Twitter sangat tidak stabil.

Beberapa isu penting berhasil membuat optimistis para investor Twitter. Misalnya, pendekatan mereka yang lebih tegas soal kebencian. Masalah ini sebenarnya sudah lama menghantui Twitter, namun tidak segera dibereskan. 

Kedua, Twitter juga mulai berusaha untuk membuat pengguna mereka makin betah. Baru-baru ini, mereka memperbanyak jumlah karakter yang bisa dipakai pengguna menjadi 280 karakter. Fitur-fitur lain yang memanjakan pengguna pun mulai mereka garap, seperti konten video dan Bookmark. Sementara itu, untuk menggapai pengguna di negara-negara berkembang, mereka tengah menguji Twtiter versi ringan yang mampu berjalan di atas ponsel pintar berspesifikasi rendah.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: