sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 07 Nov 2023 10:06 WIB

PS5 Slim dibongkar, tunjukan pendingin andal

Desain modular Sony dengan drive disk yang dapat dilepas membantu mereka mencapai ukuran PS5 Slim yang lebih kecil.

PS5 Slim dibongkar, tunjukan pendingin andal

Sony telah memperkenalkan model PS5 baru bulan lalu yang disebut PS5 Slim. Ini pada dasarnya adalah versi PS5 yang lebih ramping dan pendek. Perbedaan yang paling menonjol adalah varian Slim hadir dengan drive Blu-ray Disk Ultra HD yang dapat dilepas.

Banyak konten kreator YouTube termasuk Linus Tech Tips dan Dave2D telah membagikan pembongkaran PS5 Slim yang mengungkap bagian dalam varian terbaru dari konsol game tersebut. Ini juga memberikan detail yang lebih baik tentang apakah ada perbedaan antara PS5 versi Slim dan non-slim.

Sony PS5 Slim ditenagai prosesor 6nm yang sama dengan model barunya yang diperkenalkan pada September tahun lalu. Perlu diingat, versi awal PS5 dikirimkan dengan prosesor berbasis arsitektur 7nm. Uji konsumsi daya sistem juga mengungkapkan bahwa model saat ini dan model baru beroperasi pada tingkat daya yang sama.

Desain modular Sony dengan drive disk yang dapat dilepas membantu mereka mencapai ukuran PS5 Slim yang lebih kecil. Dilansir dari Gizmochina (7/11), video Dave2D juga menunjukkan bahwa drive disk dapat dilepas dengan mudah tanpa memerlukan alat apa pun.

Secara internal, dalam video pembongkaran, konsol tersebut juga terlihat dengan pipa pelepas panas ekstra yang dipasang pada pelat dasar yang lebih kecil dibandingkan PS5 versi awal. Selain itu, kipas ini juga dikatakan memiliki desain 19 bilah. Terdapat satu port 5 GB dan tiga 10 GB di bagian belakang dan dua port USB-C di bagian depan.

Sony PS5 Slim diperkirakan akan diluncurkan akhir bulan ini. Berdasarkan bocoran bulan lalu, konsol tersebut mungkin akan diluncurkan pada 10 November di AS.

Share
×
tekid
back to top