Proyektor pendidikan dari Optoma punya kecerahan tinggi

SA500 digadang-gadang cocok digunakan untuk ruang kelas medium berkapasitas hingga 30 orang dan layar hingga 84 inci.

Proyektor pendidikan dari Optoma punya kecerahan tinggi

Selain dapat digunakan untuk menonton film di layar lebar, ada juga tipe proyektor yang hadir untuk mendukung bidang pendidikan. Tentu saja kehadiran proyektor memberikan pengalaman lebih informatif ketika kegiatan belajar-mengajar dilakukan. Salah satu pabrikan proyektor yang memiliki proyektor untuk pendidikan adalah Optoma, dengan model terbaru SA500.

Kebanyakan ruangan kelas memiliki pencahayaan yang terang, dengan demikian Optoma menjejalkan SA500 dengan tingkat kecerahan tinggi hingga 3600 lumen. Oleh karena itu, proyektor yang mengusung aspect ratio 4:3 tersebut menjanjikan hasil proyeksi yang cerah agar materi pelajaran dapat tersampaikan secara keseluruhan, apapun kondisi penerangannya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Viewsonic tawarkan proyektor untuk berkemah

Proyektor Viewsonic X10-4K punya HDR dan speaker Harman Kardon

7 fitur yang menjadikan BenQ W2700 proyektor 4K terbaik di kelasnya


Tidak luput pula pada Proyektor Optoma ini, pengintegrasian speaker berkekuatan 10 watt yang diklaim mampu mengeluarkan suara cukup lantang agar suara konten dalam proyektor terdengar jelas oleh para murid. Optoma menyatakan kehadiran integrasi speaker ini menjadikan presentasi multimedia lebih praktis dan efisien lantaran tidak perlu lagi tambahan audio eksternal di ruang kelas.

SA500 digadang-gadang cocok digunakan untuk ruang kelas medium berkapasitas hingga 30 orang dan layar hingga 84 inci. Gambar yang ditampilkan oleh proyektor ini memiliki contrast ratio 2200:1, yang cukup tinggi untuk ukuran proyektor pendidikan.

Efisiensi pemakaian Optoma juga didukung dengan Lamp Life Mode yang mencapai 15 ribu jam, serta memberikan penghematan konsumsi listrik dengan adanya fitur Eco+. Selain itu, dengan aktivitas belajar-mengajar yang bisa mencapai 10 jam per hari, Lamp Life Mode juga dikatakan dapat menghemat penggantian lampu proyektor.

Sebagai distributor resmi proyektor Optoma di Indonesia, PT Datascrip membanderol SA500 dengan banderol harga Rp5 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: