Proyektor baru BenQ hadirkan resolusi 4K serta dukungan HDR

Pengguna dapat menikmati resolusi 3.840 x 2.160 piksel serta detil gambar yang menakjubkan ketika diputar melalui sumber Blu-ray 4K UHD.

Proyektor baru BenQ hadirkan resolusi 4K serta dukungan HDR

BenQ baru saja mengumumkan proyektor yang menyasar kepada kebutuhan hiburan di rumah. adalah seri CinePrime HT3550, proyektor baru ini masuk ke dalam tipe short-throw berbasis teknologi Digital Light Processing (DLP). Dilansir dari Slashgear (6/3), HT3550 mengantungi resolusi 4K dan fitur HDR. Selain itu, proyektor tersebut merupakan jenis DLP 4K pertama yang menawarkan rentang warna DCI-P3.

Perusahaan tersebut menjelaskan, resolusi tinggi yang dihadirkan HT3550 mampu menghadirkan pengalaman menonton home theater menjadi lebih solid. Proyektor ini juga dilengkapi dengan speaker bawaan berdaya 5 watt. Tetapi saya rasa daya audio tersebut sangat kurang ketika ingin menikmati pengalaman yang lebih optimal, maka disarankan untuk menghubungkannya ke AV receiver.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Viewsonic tawarkan proyektor untuk berkemah

Proyektor Viewsonic X10-4K punya HDR dan speaker Harman Kardon

7 fitur yang menjadikan BenQ W2700 proyektor 4K terbaik di kelasnya


Fitur DCI-P3 menjanjikan rentang warna yang lebih luas sehingga proyektor mampu menampilkan warna lebih akurat. Sedangkan dukungan HDR-PRO mampu menghasilkan kontras yang sangat baik, terutama ketika HT3550 memproyeksikan adegan malam hari dengan lampu-lampu dari gedung.

Pengguna dapat menikmati resolusi 3.840 x 2.160 piksel demi detil gambar yang menakjubkan ketika diputar melalui sumber Blu-ray 4K UHD. Jumlah resolusi hingga 8,3 juta piksel dapat dihadirkan berkat teknologi DMD DLP berukuran 0,47 inci dan sistem optik yang dioptimalkan untuk video 4K.

Spesifikasi lainnya mancakup contrast ratio 30.000:1, jumlah warna hingga 1,07 miliar, serta kecerahan hingga 2.000 lumen. Karena ini merupakan jenis proyektor short-throw, maka kamu dapat menikmati gambar proyeksi yang besar meski jarak proyektor tidak terlalu jauh. Tetapi sayangnya BenQ tidak menginformasikan rasio proyeksi HT3550. Harga untuk proyektor ini adalah USD1.499 (Rp21,3 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: