Proyektor 4K baru BenQ siap tampilkan konten HDR

Tidak ketinggalan pula dukungan HDR10 dan Hybrid Log-Gamma (HLG) agar kamu dapat menikmati konten HDR.

Proyektor 4K baru BenQ siap tampilkan konten HDR

Salah satu perusahaan raksasa teknologi asal Taiwan, BenQ, baru saja menghadirkan proyektor beresolusi 4K terbarunya. Proyektor ini adalah CinePrime HT5550 yang menggunakan basis teknologi proyeksi DLP. Dilansir dari Sound and Vision (16.4), HT5550 memiliki teknologi CinematicColor sehingga menjanjikan rentang warna DCI-P3 hingga 100 persen.

Tidak ketinggalan pula dukungan HDR10 dan Hybrid Log-Gamma (HLG) agar kamu dapat menikmati konten HDR. BenQ juga membekali proyektor ini dengan prosesor HDR-Pro yang diklaim mampu menampilkan warna akurat serta meningkatkan kecerahan dan kontras yang sangat baik.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

7 fitur yang menjadikan BenQ W2700 proyektor 4K terbaik di kelasnya

Proyektor baru Epson bisa digunakan di ruangan terang

Atraksi canggih Disney andalkan proyektor Panasonic


Proyektor CinePrime HT5550 sudah dikalibrasi dari pabrik agar temperatur warna, tingkat kehitaman, tingkat warna putih, serta output proyeksi lainnya mendukung DCI-P3 dan Rec. 709. Performa warna dan gambar dapat dikustomasi menggunakan mode kalibrasi ISFccc dari Imaging Foundation. Selain itu, teknologi eksklusif CinemaMaster Video+ milik BenQ diklaim mampu menghadirkan warna alami pada setiap piksel.

BenQ HT5550 dilengkapi dengan konfigurasi zoom optik 1,6 kali serta lensa geser (shift) secara horizontal hingga 23 persen dan horizontal hingga 23 persen agar kamu dapat melakukan proyeksi di hampir setiap permukaan dan layar. Kecerahan proyektor tersebut mampu menampilkan hingga 1.800 lumen dan contras ratio 100.000:1.

Soal port konektivitas, proyektor HT5550 dilengkapi dengan sepasang HDMI 2.0 yang mendukung HDCP 2.2, audio analog 3,5mm dan output audio optik. Pengguna dapat memutar konten di flashdisk via port USB 3.0. BenQ menyatakan lampu yang ada di dalam proyektor akan bertahan hingga 4.000 jam untuk pemakaian normal atau 10.000 jam untuk pemakaian menggunakan mode SmartEco. Harga yang ditawarkan untuk proyektor CinePrime HT5550 adalah USD2.499 (Rp35 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: