sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
Kamis, 05 Mar 2020 12:07 WIB

Project Sandcastle bisa jalankan Android di iPhone

Project Sandcastle berhasil jalankan sistem operasi Android di iPhone. Namun hal ini tampaknya hanya dapat dilakukan di iPhone 7 dan 7 Plus saja.

Project Sandcastle bisa jalankan Android di iPhone
Source: Macworld

Siapa bilang iPhone hanya bisa menjalankan sistem operasi iOS? Dalam percobaan terbaru, iPhone bisa menjalankan sistem operasi Android 10. Hal ini dilakukan oleh sebuah tim yang tergabung dalam Project Sandcastle. 

Untuk diketahui, tim itu berhasil menjalankan Android 10 di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Project Sandcastle mengatakan mereka tidak mungkin dapat menjalankan Android di iPhone tanpa bantuan platform virtualisasi iPhone milik Corellium. 

Software buatan Corellium itu sebenarnya tidak hanya bisa digunakan di ponsel saja. Software ini juga memungkinkan pengguna untuk memvirtualisasikan iPhone di PC. Ini berguna jika seseorang ingin menjalankan tes dan menemukan celah keamanan tanpa harus merusak iPhone. 

Dilansir dari TheNextWeb (5/3), hal ini tentu saja membuat Apple tidak senang. Perusahaan ini sudah menuntut Corellium karena software buatannya itu. Mereka menyebut bahwa Corellium sudah mengkomersialkan replika sistem operasinya secara ilegal. 

“Bisnis Corellium sepenuhnya berjalan dengan mengandalkan komersialisasi replikasi sistem operasi dan aplikasi yang berjalan di iPhone, iPad dan sejumlah perangkat Apple lainnya secara ilegal,” kata Apple dalam tuntutannya. 

Apple juga menyebutkan sekalipun Corellium menyatakan perusahaannya menyajikan tools penelitian untuk menemukan celah keamanan, tujuan utama perusahaan ini sebenarnya mendapatkan keuntungan melalui pelanggarannya. 

Terlepas dari drama tuntutan tersebut, hal yang berhasil dilakukan oleh Project Sandcastle cukup menarik. Namun hal ini hanya dapat dilakukan di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus saja. Dan perlu diketahui juga bahwa Project Sandcastle merupakan proyek yang dikembangkan oleh anggota tim Corellium. 

Share
×
img
×
tekid
back to top