Printer Epson kini terintegrasi dengan Google Assistant dan Siri

Kini printer Epson terintegrasi dengan asisten digital seperti Google Assistant dan Siri. Tetapi untuk melakukan hal tersebut diperlukan aplikasi khusus.

Printer Epson kini terintegrasi dengan Google Assistant dan Siri

Belum lama ini Epson mengumumkan beberapa printer yang terintegrasi dengan Google Assistant atau Siri. Oleh karena itu jajaran printer anyar ini dapat diakses lewat perintah suara.

“Pengguna printer Epson kini dapat memerintah via Google Assistant untuk mencetak aneka macam item, termasuk tugas untuk sekolah seperti kertas grafik atau yang lainnya. Mereka juga dapat mencetak di atas kertas untuk proyek kreatif, hiasan scrapbook, kalender dan desain musiman,” kata Epson.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Polaroid hadirkan printer instan

Canon Pixma baru kini dukung Wi-Fi Direct dan bisa cetak duplex

Printer Canon TS707 bisa cetak bolak-balik otomatis


Dilansir dari Voicebot (28/1), untuk mengatur layanan tersebut pengguna harus menuju ke Google Assistant pada perangkat pintar, cari Epson Printer Action dan kemudian hubungkan ke akun Google-nya. Cara ini mengharuskan pengguna memiliki akun Epson Connect.

Sedangkan untuk integrasi Siri, perusahaan asal Jepang tersebut telah meluncurkan aplikasi Epson iPrint. Ini memungkinkan pengguna bertanya kepada Siri seberapa banyak sisa tinta atau dapat melakukan tugas-tugas seperti mengambil foto dan secara otomatis mencetaknya, atau melakukan hal yang sama untuk pemindaian. Pengguna harus mengunduh aplikasi tersebut dan memilih “Add Siri Shortcuts” dari halaman navigasi utama.

Pengumuman terbaru itu keduanya merupakan integrasi perintah suara pihak pertama karena langsung dengan Google Assistant dan Siri. Integrasi ini memungkinkan asisten digital tersebut berinteraksi langsung dengan perangkat. Kedua pendekatan menawarkan utilitas untuk pengguna. Solusi Google Asisstant dan Siri mengurangi batasan seputar tugas-tugas umum.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: