Canon Pixma baru kini dukung Wi-Fi Direct dan bisa cetak duplex

Koneksi nirkabel dan port ethernet menjanjikan keleluasaan untuk meletakkan printer ini di salah satu sudut ruangan dengan mudah.

Canon Pixma baru kini dukung Wi-Fi Direct dan bisa cetak duplex

Belum lama ini Canon meluncurkan seri Pixma Ink Efficient G-series, yaitu printer dengan sistem tangki tinta sehingga dapat diisi ulang. Seri G baru ini menyertakan G6070, G5070 dan GM2070 yang diklaim memiliki teknologi terbaru demi memenuhi beragam kebutuhan cetak banyak, murah dan berkualitas.

Terdapat beberapa fitur unggulannya, yaitu kapasitas baki penyimpanan kertas yang besar, teknologi cetak duplex (bolak-balik) secara otomatis, hingga dukungan koneksi melalui jaringan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Polaroid hadirkan printer instan

Printer Canon TS707 bisa cetak bolak-balik otomatis

Printer Canon Pixma E4270 dilengkapi dengan teknologi AR


Dari ketiga printer bersistem tangki tinta terbaru Canon, Pixma Ink Efficient GM2070 adalah yang paling unik. Pasalnya, GM2070 merupakan printer monokrom pertama yang bisa difungsikan untuk cetak warna. Selain dibekali dengan tangki tinta hitam yang dapat diisi ulang, printer ini didesain khusus agar dapat dipasang kartrid tinta warna.

Di sisi lain, Pixma Ink Efficient G6070 termasuk ke dalam printer multifungsi yang dilengkapi kemampuanĀ memindai dan melakukan fotocopy. Koneksi nirkabel dan port ethernet menjanjikan keleluasaan untuk meletakkan printer ini di salah satu sudut ruangan dengan mudah. Tidak ketinggalan pula panel LCD sehingga memudahkan pengaturan dan pengoperasian printer.

Sedangkan Pixma Ink Efficient G5070 hadir untuk produktivitas tinggi seperti Pixma G6070 tetapi tidak dilengkapi dengan fitur scan dan copy. Panel LCD yang ada juga dikhususkan untuk kemudahan pengguna dalam pengoperasian dan melekukan pengaturan.

Pixma G6070, G5070 dan GM2070 juga dapat terkoneksi dengan perangkat smartphone dengan mengandalkan koneksi Wi-Fi tanpa melalui jaringan router. Aktivitas mencetak bisa dilakukan langsung melalui aplikasi Canon Print Inkjet/Selphy pada perangkat dengan sistem operasi Android atau iOS.

Soal harga, PT Datasrip menjual G6070, G5070 dan GM2070 masing-masing dengan harga Rp5.500.000, Rp3.520.000, dan Rp2.937.000.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: