Polaroid hadirkan printer instan

Polaroid hadirkan perangkat Polaroid Lab, yang dapat mencetak gambar secara langsung dari smartphone.

Polaroid hadirkan printer instan Source: The Verge

Polaroid Originals telah mengumumkan printer Polaroid pertamanya, yang disebut Polaroid Lab. Dilansir dari Hypebeast (10/9), printer ini akan memungkinkan pengguna untuk mencetak foto yang diambil dari smartphone. Jadi perangkat ini dapat mencetak foto-foto Polaroid secara langsung dari galeri gambar di iPhone dan Android. 

Polaroid Lab dapat digunakan dengan menempatkan smartphone di atas printer, yang layar smartphone berada di bawah. Kemudian perangkat akan menangkap ulang foto yang sebelumnya berada di smartphone. Hal ini bekerja dengan mengoptimalkan gambar untuk film dan kemudian mencetaknya ke dalam format Polaroid secara langsung. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

HP tolak tawaran akuisisi Xerox

Canon Pixma baru kini dukung Wi-Fi Direct dan bisa cetak duplex

Printer Canon TS707 bisa cetak bolak-balik otomatis


Perangkat juga hadir dengan desain mirip Polaroid, yang berbentuk kotak dan berwarna hitam putih. Selain itu, Polaroid Lab juga dilengkapi dengan tombol analog merah. Kabarnya terdapat pula aplikasi yang menyertainya, untuk mengubah berbagai pengaturan yang mirip dengan mode pengeditan di Instagram. Seperti edit pencahayaan dan koreksi warna. 

Aplikasi tersebut juga menawarkan opsi untuk mengubah satu gambar besar menjadi kolase Polaroid, dengan memecah gambar asli dan menjadikannya sembilan bagian cetakan terpisah. Polaroid Lab akan dilengkapi dengan micro USB, yang diklaim daya tahan baterai bisa bertahan selama sebulan dalam satu kali pengisian daya. Semua jenis film juga akan disertakan dalam perangkat tersebut, kecuali untuk seri SX-70. 

Saat ini, Polaroid Lab dibanderol seharga USD100 atau setara Rp1,4 juta. Perangkat juga telah tersedia secara online dan akan tersedia di toko-toko tertentu pada 10 Oktober 2019.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: