PlayStation 5 bakal pakai prosesor setara Ryzen 7 3700X

Sebuah majalah dari Jepang menyebut PlayStation 5 akan menggunakan prosesor AMD Ryzen Zen 2 yang memiliki 8 core dan 16 thread.

PlayStation 5 bakal pakai prosesor setara Ryzen 7 3700X

Kabar mengenai PlayStation 5 sedikit demi sedikit terus mencuat. Setelah beberapa waktu lalu diketahui bahwa konsol tersebut akan menggunakan prosesor dan GPU khusus dari AMD, kini giliran beberapa informasi lain mencuat.

Wccftech (10/10/2019) melaporkan, sebuah majalah Jepang Famitsu mengkonfirmasi bahwa CPU PlayStation 5 akan menggunakan x86-64-AMD Ryzen "Zen2" prosesor. Mereka melaporkan, prosesor ini akan menggunakan 8 core dan 16 thread. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Baru coba main COD Mobile? Coba tips berikut ini!

Niantic hadirkan Pokemon Go Halloween event

Bocoran terbaru tampilkan peta baru di Fortnite


Jika dibandingkan dengan prosesor desktop, setara dengan Ryzen 7 3700X. Jika benar, maka harga dari konsol generasi selanjutnya dari Sony ini akan cukup mahal, mengingat harga 3700X ada di kisaran Rp5 juta-an.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui spesifikasi lengkap GPU dari PlayStation 5. Banyak orang yang penasaran dikarenakan Sony mengaku bahwa konsol ini akan dapat menjalankan gim di resolusi 8K.

Selain itu, beberapa waktu lalu diketahui juga bahwa Sony baru akan meluncurkan PlayStation 5 akhir tahun depan. Jadi, rumor mengenai kehadiran konsol tersebut akhir tahun ini tidak benar adanya.

Terakhir, ada juga kabar mengenai UI yang lebih baik dan fitur baru yang dibenamkan dalam kontroler PlayStation 5. Pengguna pun akan mendapatkan fitur bernama "pemicu adaptif" yang dapat menawarkan berbagai tingkat resistensi untuk tingkat imersif yang lebih baik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: