PlayStation 5 akan terintegrasi Blu-ray player 4K

Sekarang Sony dan lainnya tidak diragukan lagi berharap PS5 dapat melakukan hal yang sama untuk Blu-ray 4K.

PlayStation 5 akan terintegrasi Blu-ray player 4K Source: PlayStation via What Hifi

Generasi baru PlayStation sudah hampir tiba, yang mana Sony diinformasikan mengerjakan konsol tersebut dengan menawarkan lebih dari sekadar bermain gim. Dengan demikian kabar ini menjadi lebih menyenangkan bagi siapa pun yang memiliki minat yang besar terhadap hiburan rumahan. Dilansir dari What Hifi (8/10), perusahaan tersebut telah mengonfirmasi beberapa rincian lebih lanjut seputar PS5 mendatang bahwa konsol ini akan memiliki kemampuan Blu-ray 4K.

Sebagaimana yang diketahui, PS4 terbatas untuk memainkan Blu-ray beresolusi HD standar, sebuah fitur yang pertama kali muncul di PS3 dan saat itu dikreditkan dengan membantu penerapan drive dalam format yang relatif baru. Sekarang Sony dan lainnya tidak diragukan lagi berharap PS5 dapat melakukan hal yang sama untuk Blu-ray 4K.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Sony konfirmasi kehadiran PlayStation 5, meluncur akhir 2020

Sony hentikan integrasi Facebook di PlayStation 4

Sony gulirkan pembaruan untuk PlayStation 4, bawa banyak fitur baru


Adapun tanggal rilis PS5 dikonfirmasi pada “liburan 2020”. Jadi setidaknya kita memiliki waktu sekitar satu tahun untuk menunggu konsol mendatang dari Sony tersebut.

Selain itu, akan ada pula kontroler PS5 terbaru. Sony mengatakan sedang mengadopsi haptic feedback untuk menggantikan teknologi “rumble” dengan rentang feedback yang lebih realistis, dan meluncurkan sesuatu yang disebut adaptive triggers. Sekali lagi, ini bertujuan untuk memungkinkan gameplay yang lebih realistis yang didorong oleh resistensi terprogram dalam tombol pemicu.

Sony akan meluncurkan PS5 pada waktunya untuk menghadapi Project Scarlett, alias Xbox generasi baru, yang juga akan meluncur pada musim liburan 2020. Tentu saja ini akan menjadi pertarungan yang sangat sengit.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: