sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 03 Agst 2022 08:28 WIB

Pinterest luncurkan aplikasi ‘Shuffles’, bisa buat kolase lebih kreatif

Shuffles memungkinkan pengguna untuk melakukan lebih banyak kreasi dalam mengedit foto untuk dijadikan kolase.

Pinterest luncurkan aplikasi ‘Shuffles’, bisa buat kolase lebih kreatif

Pinterest dilaporkan telah meluncurkan aplikasi sosial bernama Shuffles yang bertujuan menghadirkan ruang kreativitas untuk pengguna. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat melakukan lebih banyak kreasi pada foto mereka. 

Dikutip dari The Verge (2/8), perusahaan telah merilis aplikasi Shuffles untuk para pengguna perangkat iOS. Meski begitu, saat ini aplikasi besutan Pinterest tersebut masih dalam status undangan untuk beberapa akun tertentu saja. 

Perusahaan menghadirkan sejumlah fitur pengeditan foto bawaan pada aplikasi Shuffles yang baru saja meluncur. Fitur tersebut diantaranya yakni Cut Out untuk mengisolasi objek tunggal dalam foto tertentu, Collage untuk tumpang tindih foto dan menyatukan ide-ide pengguna, dan Animate untuk menempatkan efek visual pada objek.

Aplikasi ini dapat digunakan pengguna untuk membuat berbagai kolase dari foto, crop hingga efek animasi yang terdapat di dalamnya. Berdasarkan laporan TechCrunch, seperti dikutip dari The Verge, Shuffles merupakan aplikasi media sosial bergaya kolase di mana pengguna dapat membuat papan suasana hati digital dan berkolaborasi dengan orang lain pada platform tersebut.

Menurut TechCrunch, Shuffles merupakan aplikasi mandiri yang dikembangkan oleh tim inkubator kreatif Pinterest yaitu TwoTwenty. Aplikasi ini diklaim sebagai cara yang menarik untuk membuat, menerbitkan, dan berbagi konten visual. 

Sementara itu, The Verge berpendapat, Shuffles tampak seperti spin-off kreatif dari Pinterest. Lebih lanjut, aplikasi ini kemungkinan dihadirkan untuk membantu pengguna memiliki kontrol lebih besar untuk mewujudkan ‘pin ide’ mereka. 

Sejauh ini pihak Pinterest belum mengumumkan perilisan resmi terkait dengan aplikasi Shuffles. Kendati demikian, TechCrunch mengungkap, juru bicara Pinterest telah mengkonfirmasi bahwa aplikasi tersebut berasal dari inkubator internal Pinterest. 

Aplikasi Shuffles masih dalam pengujian awal untuk beberapa perangkat iOS melalui status undangan. Namun, pengguna yang tertarik dapat bergabung pada daftar tunggu untuk menjadi salah satu penguji aplikasi tersebut. 

Share
×
tekid
back to top