sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 01 Nov 2018 11:15 WIB

Perluas pembayaran digital, OVO kini gandeng Tokopedia

OVO jalin kerja sama dengan Tokopedia berupa menjadikan metode pembayaran dalam e-commerce tersebut.

Perluas pembayaran digital, OVO kini gandeng Tokopedia
Source image: dribbble

OVO, sistem pembayaran digital, baru saja mengumumkan kerja samanya dengan Tokopedia. Kerja sama ini berupaya menjadikan OVO sebagai metode pembayaran dalam e-commerce tersebut. Jadi kini pengguna Tokopedia akan bisa memilih OVO sebagai metode pembayaran untuk pembelian mereka.

Director of Enterprise Payments OVO, Harianto Gunawan, “Kemitraan ini memvalidasi strategi kami untuk menghadirkan platform pembayaran untuk perusahaan di Indonesia, baik secara online maupun offline. Bekerja sama dengan para mitra merupakan cara paling efisien untuk menghadirkan semakin banyak tempat dimana konsumen dapat go cashless. Setiap mitra yang bekerja sama dengan kami, membawa kami lebih dekat kepada tujuan kami untuk menjadikan pembayaran digital tersedia bagi siapa saja, di mana saja, dan kapan saja,"

Sementara itu, kerja sama dengan Tokopedia juga menjadi strategi tiga pilar OVO untuk memperkenalkan pembayaran digital pada masyarakat Indonesia. Hal pertama dengan toko ritel seperti mal, warung, toko kelontong, dan lainnya. Kedua melalui layanan online-to-offline (O2O) seperti kerja sama dengan Grab. Ketiga melalui kerja sama dengan e-commerce.

Dengan menjalankan ketiga pilar ini, OVO berencana menjadi platform pembayaran digital terbesar di Indonesia, baik berdasarkan jumlah transaksi maupun jangkauan.

COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto, menjelaskan “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan OVO dan menawarkan cara baru untuk membayar bagi pengguna kami. Bersama dengan OVO, kami tidak hanya memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman kepada pengguna kami, tetapi juga menyediakan opsi pembayaran yang dapat digunakan secara luas, baik secara online maupun offline serta turut meningkatkan inklusi keuangan. Kemitraan ini membawa kami satu langkah lebih dekat dengan misi kami mencapai pemerataan ekonomi secara digital,” katanya.

Share
×
tekid
back to top