Perkuat XL Home, XL Axiata gandeng Netflix

XL Home sebagai salah satu layanan internet besutan XL kini menggandeng Netflix sebagai fitur unggulannya.

Perkuat XL Home, XL Axiata gandeng Netflix

XL Axiata makin gencar memperluas lini bisnisnya. Setelah menyediakan mobile wifi, XL Axiata akhirnya merambah layanan fixed broadband, XL Home. Operator telekomunikasi ini mengandalkan kecepatan jaringan serta membebaskan pelanggan untuk memilih layanan sebagai fitur utamanya. XL Home sejatinya telah diperkenalkan sejak pertengahan 218. Kini fitur di XL Home semakin dikembangkan dengan cakupan jaringan yang lebih luas serta konten yang lebih kaya. 

Mengingat akses video streaming yang terus meningkat, XL Axiata memilih bermitra dengan Netflix untuk menarik minat konsumen. Meski Netflix menjadi mitra utamanya, bukan berarti pelanggan tak bisa mengakses konten dari penyedia streaming lain. Pelanggan masih bisa menikmati konten streaming lainnya seperti dari iFlix, Catchplay atau dari Hooq. 


BACA JUGA

Antisipasi libur panjang, 776 BTS baru Telkomsel dikerahkan

Apa rahasia Telkomsel sukses memikat generasi digital?

mBanking, aplikasi Telkomsel hadir untuk semua bank


Roy Wishnu Wibowo, Head of Product Home Business XL Axiata sesumbar, XL Home mampu mengakomodir konten tanpa gangguan. Harganya bahkan diklaim lebih terjangkau dibanding penyedia layanan serupa. 

"XL Home full fiber optik, dengan konektivitas internet rumah yang cepat dan stabil. Kita memposisikan berbeda dengan provider kabel lainnya. Kita akan memberikan kemampuan untuk eksplor lebih banyak dari apa yang ada di internet," katanya.

Terkait harga, pelanggan dibebankan biaya langganan bulanan dalam beberapa paket. Paket Family dibanderol seharga Rp349.000 dengan kecepatan 100Mbps dan paket Super User seharga Rp499.000 dengan kecepatan 300Mbps. Selain itu, XL Home juga menawarkan pengalaman akses internet dan konten dengan kecepatan mencapai 1Gbps. Untuk mencobanya, pelanggan bisa menggunakan paket Ultimate seharga Rp999.000.

Dengan berlangganan XL Home, pelanggan sekaligus mendapatkan XL Home Entertainment Box yang didukung teknologi Android. Melalui perangkat itu, pelanggan bisa mengakses banyak konten, aplikasi dan saluran televisi lokal maupun internasional. 

Berbeda dengan operator lain, XL Home membebaskan pelanggan untuk memilih konten hiburan yang diminatinya. Hal ini lantas menjadi keunggulan yang diumbar oleh perusahaan. 

Untuk layanannya ini, XL Axiata menargetkan 500 ribu XL Home bisa terpasang hingga akhir 2019. "Harapannya sampai akhir 2019 terpasang 500 ribu XL Home," ujarnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: