Percaya atau tidak, 5 gim ini paling laku sedunia

Kebanyakan, gim yang paling banyak laku di seluruh dunia adalah gim klasik lho. Hanya beberapa diantaranya yang merupakan gim modern.

Percaya atau tidak, 5 gim ini paling laku sedunia ilustrasi bermain game (pexels)

Gim kini jadi salah satu hal yang paling diperbincangkan oleh masyarakat dunia. Bahkan gim sudah menjadi cabang di beberapa turnamen olahraga yang disebut eSport.

Saat ini, memang ada beberapa judul seperti PUBG, Fortnite, dan lainnya populer di sebagian besar orang. Faktanya, masih banyak orang yang mengaku gamer ternyata tidak tahu gim apa yang paling laku di dunia. Nah, bila Anda salah satunya, pada kesempatan kali ini tim tek.id akan membahas mengenai gim paling laku di dunia, seperti telah dirangkum dari laman Forbes (20/11).


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Bocoran spesifikasi komputer untuk Need For Speed Heat mencuat

Plant vs. Zombie: Battle of Neighborville, hadir dengan konsep berbeda

NBA 2K20 jadi video gim terlaris tahun 2019 di AS


Penasaran kan gim apa saja yang paling laku sedunia? Yuk kita simak artikelnya berikut ini.

5. Grand Theft Auto

Di posisi kelima ada seri Grand Theft Auto. Ya, gim berlabel gim kekerasan ini masuk ke jajaran lima besar gim paling laris di seluruh dunia.

Laporan terakhir menyebutkan bahwa gim tersebut telah terjual lebih dari 240 juta salinan. Bahkan, gim teranyar mereka, yakni GTA V saat ini sudah terjual lebih dari 75 juta salinan dan akan terus bertambah.

Sekedar informasi, seri pertama GTA dirilis pada 1997 silam. Penciptanya adalah David Jones dan Mike Dailly. Gim ini kemudian dipasarkan oleh Take-Two Interactive. Tapi, saat ini, pengembangan gim tersebut jatuh ke tangan Rockstar Games.

4. Call of Duty

Bagi Anda pencinta gim bergenre First Person Shooter (FPS), pasti tak asing dengan gim berjudul Call of Duty. Ya, gim ini memang merupakan salah satu gim FPS yang paling banyak dimainkan di seluruh dunia.

Laporan terakhir mencatat seri yang pertama kali meluncur pada 2003 silam ini telah terjual lebih dari 250 juta salinan. Bahkan hingga saat ini, penjualan dari seri-seri terbaru gim milik EA Sport ini terus meningkat.

3. Pokemon

Siapa sih yang tak kenal dengan Pokemon? Ya, Pokemon yang kini sudah seperti menjadi salah satu bagian dari budaya Jepang. Pokemon hadir dalam bentuk komik, anime, hingga gim yang dicintai oleh masyarakat dunia.

Namun, tepat pada 1998 melalui investasi tiga perusahaan, termasuk salah satunya Nintendo, Pokemon Company pun melahirkan seri game Pokemon. Penjualan gim ini pun sangat tinggi, yakni mencapai 280 juta salinan di seluruh dunia.

Selain terdapat di konsol, kini gim tersebut pun sudah merambah ke beberapa platform lain. Salah satunya adalah platform mobile dengan meluncurnya Pokemon Go yang fenomenal akhir 2016 silam.

2. Tetris

Jika mendengar kata Tetris, maka hal yang pertama kali ada di pikiran adalah gim puzzle sederhana. Tapi tahukah Anda bila gim ini ternyata telah terjual sebanyak 496 juta salinan di seluruh dunia? Hal ini membuatnya menjadi gim nomor dua paling laris di seluruh dunia.

Bagi Anda yang belum tahu, gim yang menantang koordinasi mata, otak, dan jari ini pertama kali diciptakan oleh Alexey Pajitnov pada 6 Juni 1984. Kala itu Pajitnov masih bekerja di Computer Center of the Academy of Sciences, Uni Soviet (sekarang Rusia).

Hingga kini, Tetris pun sudah dimainkan di berbagai platform. Mulai dari konsol gim hingga di perangkat mobile pun gamer sudah dapat dengan mudah mendapatkannya.

1. Super Mario

Disebut sebagai gim abadi, kedigdayaan gim Super Mario memang tak terkalahkan. Gim ini sudah terjual sebanyak lebih dari 528 juta salinan di seluruh dunia setelah meluncur pada 1981 silam.

Ketenaran dari gim ini pun tidak meredup meski menjadi gim yang diciptakan secara ekslusif untuk konsol Nintendo. Bahkan, beberapa titel lain yang menghadirkan karakter Mario pun laku keras di pasaran, termasuk Super Mario Odyssey yang meluncur di perangkat Switch.

Namun, saat ini Nintendo memutuskan untuk membuat gim bernama Super Mario Run, yang merupakan sebuah gim gratis unduh di platform mobile. Gamer di platform Android dan iOS pun dengan mudah mendapatkan gim tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: