sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 05 Okt 2022 08:04 WIB

Pengiriman iPhone 14 Plus kemungkinan bakal alami keterlambatan

iPhone 14 Plus diprediksi akan mengalami keterlambatan pengiriman karena perusahaan telah mengalihkan beberapa kapasitas produksi ke model lain.

Pengiriman iPhone 14 Plus kemungkinan bakal alami keterlambatan

Pada acara ‘Far Out’ awal September lalu, Apple secara resmi meluncurkan jajaran ponsel iPhone 14 series terbaru mereka. Dalam acara peluncuran tersebut, mereka mendahulukan penjualan seri iPhone 14 dan iPhone 14 Pro, sementara penjualan iPhone 14 Plus dijadwalkan untuk diluncurkan agak terlambat.

Seperti diketahui, iPhone 14 Pro baru secara resmi diluncurkan dan dapat di preorder pada 7 Oktober. Jadwal ini dirilis tiga minggu setelah model lain tersedia dan empat minggu sejak masa pre-order dimulai.

Namun, jelang peluncurannya, situs resmi Apple menunjukkan adanya penundaan pengiriman hingga minggu depan untuk semua model dan konfigurasi dari iPhone 14 Plus. Berdasarkan halaman pesanan pada situs Apple AS, perusahaan tersebut kemungkinan baru akan memulai pengiriman smartphone tersebut antara Selasa, 11 Oktober dan Kamis, 13 Oktober mendatang.

Dilansir dari MacRumors (4/10), perkiraan pengiriman tersebut untuk model iPhone 14 Plus dalam varian warna Biru, Ungu, Midnight, Starlight serta Merah. Perkiraan ini juga termasuk perangkat iPhone 14 Plus dengan kapasitas penyimpanan 128GB, 256GB dan 512GB. 

iPhone 14 Plus ini ditujukan bagi para pelanggan yang menginginkan model iPhone yang besar tanpa disertai dengan keseluruhan fitur smartphone flagship dari perusahaan. Sayangnya, permintaan untuk model baru ini masiih belum mencapai target yang diharapkan oleh Apple. 

Menilik hasil pre-order dari iPhone 14 Series, analis Ming-Chi Kuo baru-baru ini mengatakan, iPhone 14 dan iPhone 14 Plus memperoleh hasil yang kurang memuaskan. Bahkan, jumlah pemesanan untuk model ini disebut lebih buruk dibanding iPhone SE generasi ketiga dan iPhone 13 mini.

Menanggapi permintaan yang lebih buruk daripada perkiraan, Apple kemudian meminta mitra perakitan ponsel untuk mengalihkan sumber daya produksi iPhone 14 dan iPhone 14 Plus ke model iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Kedua model Pro dari lini seri iPhone 14 ini dilaporkan mengalami permintaan yang tinggi. Apple juga dilaporkan telah menunda rencana untuk meningkatkan produksi iPhone 14 dan iPhone 14 Plus karena jumlah permintaan perangkat yang lemah. 

Sama halnya dengan iPhone 14, model iPhone 14 Plus juga mempunyai chip yang sama dengan iPhone 13 Pro. Meski demikian, kedua perangkat ini tercatat mengalami sejumlah peningkatan dan perubahan kecil.

Share
×
tekid
back to top