sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 22 Agst 2022 17:25 WIB

Pengguna Pixel keluhkan Android 13 bikin pengisian daya nirkabel rusak

Alih-alih senang karena perangkat smartphone mereka menjadi yang pertama mendapatkan pembaruan ke Android 13, pengguna Google Pixel justru keluhkan adanya kerusakan di fitur pengisian daya nirkabel.

Pengguna Pixel keluhkan Android 13 bikin pengisian daya nirkabel rusak

Baru-baru ini, Android 13 telah diumumkan secara resmi oleh pihak Google dan meluncur pertama kali ke perangkat smartphone besutan mereka yaitu Google Pixel. Sayangnya, pembaruan ke sistem operasi Android yang terbaru ini justru dikeluhkan oleh beberapa pengguna Google Pixel. 

Seperti yang diketahui, Google Pixel menjadi salah satu perangkat yang mendapatkan pembaruan pertama untuk sistem operasi Android 13. Namun, peningkatan ini justru disebut telah merusak fitur utama yang terdapat di perangkat Pixel tersebut. 

Berdasarkan laporan dari 9to5Google, dikutip melalui Gizmochina (22/8), sejumlah pemilik smartphone seri Google Pixel membagikan keluhan ke platform media sosial Reddit terkait pembaruan OS Android 13. Rupanya, terdapat beberapa fitur pengisian daya nirkabel yang ikut terhenti akibat adanya pembaruan sistem operasi tersebut. 

Lebih lanjut, sebagian besar keluhan ini berasal dari pengguna smartphone seri Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Pengguna aplikasi Reddit mengklaim, masalah tersebut juga mempengaruhi perangkat mereka terlepas jika menggunakan pengisian daya yang berbeda.
 
Kendati demikian, terdapat solusi yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Salah satu pengguna mengklaim, me-reboot perangkat ke mode aman kemudian me-reboot kembali ke mode biasa dapat memperbaiki masalah pengisian daya ini. Namun, beberapa pengguna lain mengatakan jika cara tersebut tidak berhasil di perangkat mereka. 
 
Sebagai informasi, pengisian daya nirkabel menjadi salah satu fitur standar yang terdapat pada smartphone besutan Google ini. Pengisian daya nirkabel pertama kali hadir pada seri Google Pixel 3 dan berlanjut hingga ke seri Pixel 6 yang terbaru. 

Sayangnya, belum ada informasi resmi dari Google terkait permasalahan bug yang terjadi pada pembaruan Android 13 di Google Pixel. Sehingga pemberitahuan mengenai kapan perbaikan bug ini akan dihadirkan oleh Google juga masih belum tersedia. 
 

Share
×
tekid
back to top