Pembuat game, Hideo Kojima, tidak paham game sendiri

Hideo Kojima saat ini sudah mendekati finalisasi gim perdananya, Death Stranding. Namun ia mengatakan bahwa dia tak bisa mengerti gim yang dia buat. Dan ini merupakan pertanda baik baginya.

Pembuat game, Hideo Kojima, tidak paham game sendiri Death Stranding (Kojima Production)

Hideo Kojima dan timnya di Kojima Productions saat ini tinggal selangkah lagi sebelum siap meluncurkan gim perdana mereka yakni Death Stranding. Para penggemar pun sudah tak sabar menantikan kehadiran gim tersebut di platform PlayStation 4.

Tapi, belakangan ini kabar tidak mengenakkan terdengar. Kojima secara eksentrik menyatakan bahkan dia tidak cukup memahami Death Stranding karena itu adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Call of Duty : Mobile akan jadi penantang PUBG Mobile

Rockstar luncurkan launcher tersendiri

Android segera kejar jumlah pendapatan gim dari iOS


“Death Stranding, bahkan sekarang, saya tidak mengerti permainannya. Tampilan dunianya, gameplay-nya, semuanya baru. Misi saya adalah menciptakan genre yang saat ini tidak ada, dan yang mengejutkan semua orang. Secara alami, ada risiko dalam hal itu,” kata Kojima.

Sang pencipta gim Metal Gear Solid tersebut kemudian menjelaskan bahwa desain game adalah proses holistik baginya yang mencakup semua aspek judul, dari cerita hingga grafik dan suara.

“Sekarang saya punya studio sendiri, tetapi apa yang ingin saya lakukan adalah sama seperti sebelumnya. Saya ingin melakukan monozukuri. Mendesain game adalah hal yang holistik bagi saya,” katanya.

“Bekerja dengan semuanya, dari desain, cerita, konsep, grafik, dan suara. Itulah arti dari mendesain game. Kita mungkin memilikinya ketika karakter melihat ke arah ini, dan kemudian memudar ketika mereka mengambil tindakan tertentu. Ini seperti cello yang masuk, atau drum yang menambahkan aksen pada gerakan ketika Tom dan Jerry merusak barang-barang di salah satu kartun mereka.”

Kojima juga secara singkat melihat kembali bagaimana rasanya bergabung dengan industri game di akhir 80-an.

“Ketika saya pertama kali bergabung dengan perusahaan setelah lulus dari perguruan tinggi, sangat sulit untuk meyakinkan orang lain apa yang benar-benar ingin saya buat,” tegasnya.

Dengan semua pernyataan dan dedikasi yang telah Kojima tuangkan dalam gim tersebut, maka gim ini merupakan gim yang sepatutnya kita tunggu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Game