sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 21 Sep 2022 09:32 WIB

Pemasok Apple bakal alihkan lini produksi iPhone 14 ke model Pro

Pemasok Apple dilaporkan bakal mengalihkan lini produksi iPhone 14 ke model Pro karena adanya permintaan yang kuat.

Pemasok Apple bakal alihkan lini produksi iPhone 14 ke model Pro

Apple baru saja meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni iPhone 14 Series pada awal September kemarin. Perangkat ini hadir dalam empat model yakni iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Kali ini, iPhone 14 model Pro menjadi lini seri yang paling laris di pasaran. 

Berkat permintaan yang kuat, pemasok Apple, Hon Hai, dilaporkan bakal mengalihkan lini produksi iPhone 14 ke model iPhone 14 Pro. Kemungkinan hal ini juga akan berlaku untuk sebagian besar pemasok Apple lainnya.

Dilansir dari Apple Insider (21/9), sejumlah laporan tentang permintaan yang kuat untuk model iPhone 14 Pro telah beredar. Sehingga diprediksi pemasok Apple lainnya akan menerima permintaan peningkatan pesanan untuk model iPhone 14 Pro dalam beberapa minggu ke depan.

Analis Ming-Chi Kuo memprediksi, permintaan pengiriman untuk model iPhone 14 Pro akan mengalami peningkatan untuk kuartal keempat 2022. Menurutnya, peningkatan pengiriman tersebut mencapai 10 persen dari total pengiriman saat ini. 

Sementara itu, Morgan Stanley, analisis dari bank investasi memperlihatkan, siklus permintaan untuk seri iPhone 14 menjadi lebih kuat dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya. Laporan Morgan ini diperoleh dari data lead time serta pre-order yang dilakukan oleh perusahaan. 

Berdasarkan data tersebut, Morgan menunjukkan adanya peningkatan permintaan untuk model iPhone 14 Pro. Peningkatan permintaan ini didasarkan dari adanya sejumlah fitur premium yang hadir secara eksklusif di ponsel iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. 

Fitur baru di model iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max termasuk sensor kamera 48 megapiksel untuk lensa Wide, layar selalu aktif, dan Dynamic Island yang menggantikan notch. Kehadiran fitur ini  tampaknya cukup untuk mendorong penjualan karena konsumen ingin memperbarui perangkat iPhone milik mereka.

Share
×
tekid
back to top