sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Kamis, 22 Feb 2024 13:05 WIB

Peluncuran Switch 2 diundur ke 2025

Dalam sebuah bocoran terbaru, diketahui Nintendo mengundur peluncuran Switch 2 dari akhir 2024 ke Q1 2025.

Peluncuran Switch 2 diundur ke 2025

Para penggemar game di seluruh dunia saat ini masih dengan sabar menantikan kehadiran konsol generasi selanjutnya dari Nintendo, yakni Switch 2. Hal ini dikarenakan konsol gaming handheld tersebut dikabarkan menawarkan beberapa peningkatan drastis dari pendahulunya.

Meski sabar menanti, ada sebuah rumor yang pastinya akan membuat para gamer sedikit kecewa nih. Soalnya, rumor tersebut mengabarkan penundaan peluncuran Switch 2, dari akhir 2024 mundur ke Q1 2025.

Wccftech (22/2) melaporkan, bocoran dari orang dalam mengatakan bahwa perusahaan teknologi dan game asal Jepang tersebut akan meluncurkan Switch 2 pada E3 pada Juni mendatang. Hal ini dikuatkan dengan rumor sebelumnya, yang menyebut mereka akan mengumumkan sesuatu yang besar pada saat pembacaan laporan keuangan 2025, yang akan diadakan di bulai Mei.

Informan dalam tersebut juga memberikan beberapa info mengenai game yang akan datang. Pada acara Nintendo Direct yang akan datang disebut akan berfokus ke pengembang pihak ketiga, dan akan diadakan minggu ini.

Sedangkan untuk informasi lain mengenai Switch 2, konsol gaming ini disebutkan akan mendukung backwards compatibility dan memiliki cartridge yang sama dengan Switch generasi pertama. Artinya, konsol Nintendo generasi berikutnya akan dapat memainkan game-game lama yang dibuat untuk generasi sebelumnya.

Nintendo Switch 2 akan mengusung layar LCD berukuran 8 inci. Ini akan hadir dengan chipset Nvidia Tegra 239 bersama dengan dukungan gameplay 1080p dan Ray Tracing. Konsol ini diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar $400 (Rp6,2 juta).

Share
×
tekid
back to top