Pelanggan Tri bisa beli diamond Mobile Legend pakai pulsa

Makin banyaknya layanan digital berbayar memunculkan peluang baru bagi bisnis operator untuk pembelian dan berlangganan aplikasi.

Pelanggan Tri bisa beli diamond Mobile Legend pakai pulsa

Pengguna Tri Indonesia kini bisa menggunakan pulsa untuk membayar layanan digital seperti Spotify maupun Google Play. Ini merupakan upaya operator seluler tersebut untuk semakin memanjakan penggunanya yang didominasi oleh kalangan milenial.

Dengan layanan baru Tri ini, pelanggan kini bisa memanfaatkan pulsa yang dimilikinya untuk membayar biaya langganan semisal Spotify selama satu bulan atau Viu. 


BACA JUGA

Tri siap luncurkan 5G di Inggris, bagaimana di Indonesia?

Ribuan pelanggan Telkomsel dan XL Axiata mudik gratis

Telkomsel akselerasi 4G via bundling smartphone


Sebagaimana diketahui, penetrasi kartu kredit di Indonesia masih sangat minim. Hal ini kerap menjadi hambatan bagi masyarakat di Indonesia yang tidak memiliki kartu kredit ketika diharuskan melakukan transaksi layanan digital. Padahal pengguna internet saat ini aktif menggunakan konten digital semisal layanan streaming atau gim.

"Milenial di Indonesia nggak pakai kartu kredit. Penetrasinya di Indonesia hanya 6,6 persen atau 17,244 juta, sehingga milenial memiliki keterbatasan untuk menikmati konten digital," kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri Indonesia dalam sambutannya di Jakarta (3/7).

Di Google Play misalnya, jika pengguna menginginkan sebuah konten berbayar seperti e-book atau gim, harus melakukan transaksi menggunakan kartu kredit. Berkat kerjasama Tri dengan Google Play, kini pengguna operator tersebut bisa melakukan pembayaran dengan pulsa.

Tak hanya itu, Tri Indonesia juga bekerjasama dengan aplikasi populer lainnya seperti Joox, Spotify, Viu, hingga Mobile Legend. Artinya, pelanggan bisa membayar biaya langganan Spotify bahkan membeli diamond di Mobile Legend dengan memotong nominal pulsa.

Dolly menyebutkan jumlah pengguna Tri telah mencapai 33 juta pengguna. Melalui layanan ini Tri menargetkan peningkatan jumlah transaksi pulsa mencapai Rp1,32 triliun. Operator yang lekat dengan warna oranye itu juga bertujuan mengajak konsumennya terbiasa bertransaksi digital menggunakan pulsa.

"Intinya semua pelanggan kita yang teregistrasi resmi, diharapkan semuanya terbiasa menggunakan pulsa untuk transaksi digital," ujarnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: