sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
Selasa, 17 Mar 2020 12:55 WIB

Oppo, Xiaomi & Alibaba sumbang masker ke negara terdampak corona

Tiga perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi, Oppo dan Alibaba dilaporkan sudah menyalurkan bantuan ke beberapa negara yang warganya terinfeksi corona. 

Oppo, Xiaomi & Alibaba sumbang masker ke negara terdampak corona

Penyebaran coronavirus ke sejumlah negara akhirnya membuat beberapa perusahaan besar bergerak. Tiga perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi, Oppo dan Alibaba dilaporkan sudah menyalurkan bantuan ke beberapa negara yang warganya terinfeksi corona

Awal bulan ini, Xiaomi sudah mendonasikan masker bedah FFP3 ke Departemen Perlindungan Sipil Italia. Pasalnya negara ini menjadi salah satu negara yang terkena dampak paling besar dari coronavirus setelah Tiongkok. Sementara itu, beberapa hari sebelumnya, pendiri Alibaba, Jack Ma juga mengumumkan bahwa dirinya akan mendonasikan 2 juta masker ke beberapa negara di Eropa. Belgia akan menjadi negara pertama dari rangkaian donasi yang dilakukan Jack Ma. 

Tidak sampai di situ, pendiri Alibaba melalui cuitannya pun mengungkapkan akan mendonasikan 500 ribu alat tes dan satu juta masker ke Amerika Serikat. 

Dilansir dari Gizmochina (17/3), perusahaan lain yang menyatakan akan memberikan bantuan selama penyebaran COVID-19 ini adalah Oppo. Oppo mengumumkan akan memberikan tiga ratus ribu masker ke lima negara yang diserang corona selain Tiongkok. Beberapa negara itu adalah Italia, Spanyol, Jerman, Prancis dan Jepang. Perusahaan ini menyatakan akan membagikan masker FFP3 dan N95 ke negara-negara tersebut. Sepertiga dari total seluruh masker tersebut akan dikirimkan ke Milan, Italia. 

Sebenarnya langkah menanggulangi penyebaran corona tidak berhenti sampai di situ. Sebelumnya dilaporkan bahwa Jepang akan mulai menjual alat tes corona yang dapat memberikan hasil dalam waktu 15 menit. Alat ini sendiri dikembangkan di Tiongkok dan sudah banyak digunakan fasilitas kesehatan di negeri tersebut untuk mendeteksi corona. 

Share
×
img
×
tekid
back to top