sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
Selasa, 06 Okt 2020 21:18 WIB

OPPO Reno4 F segera dirilis, desain tipis serta kamera dengan dukungan AI

Reno4 F yang akan diluncurkan 12 Oktober mendatang menjadi perangkat yang meneruskan jargon 2020 Trendsetter Smartphone pada lini Reno4.

OPPO Reno4 F segera dirilis, desain tipis serta kamera dengan dukungan AI

Berawal dari postingan akun media sosial, OPPO disinyalir akan segera meluncurkan varian smartphone anyar bulan Oktober ini. Dalam video singkat tersebut, Raissa menggenggam sebuah smartphone dengan dimensi yang cukup tipis. Dugaan awal, OPPO akan kembali meluncurkan “seri F”. Kenyataannya, dugaan banyak pihak terkait seri F salah. Varian anyar ini merupakan seri baru Reno4, yakni Reno4 F.

Reno4 F yang akan diluncurkan 12 Oktober mendatang menjadi perangkat yang meneruskan jargon 2020 Trendsetter Smartphone pada lini Reno4. Mengusung “Clearly Your Expression”, Reno4 F hadir dengan berbagai fitur fotografi kekinian serta desain yang tipis.

Untuk mendapatkan bentuk yang tipis, OPPO mengoptimalkan beberapa komponen seperti mainboard, baterai, dan beberapa komponen lainnya. Alhasil, Reno4 F memiliki ketebalan 7,48 mm dengan bobot sekitar 164 gram. Dengan dimensi dan berat seperti ini, Reno4 F dipastikan mengalahkan Reno4 yang memiliki ketebalan 7,7 mm.

Meski tipis, OPPO ingin memberikan pengalaman genggam yang optimal. Tujuannya agar jari-jari pengguna tidak menutupi area pinggiran layar. Oleh karena itu mereka mendesain tepian membulat dengan sudut 220 derajat.Selain tetap tampil tipis, desain seperti ini akan menawarkan kenyamanan saat digenggam.

Dalam acara OPPO Reno4 F Design & Camera Virtual Experience Event, Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia juga menjelaskan beberapa fitur yang juga dimiliki seri anyar tersebut. Salah satunya adalah Dual Punch-Hole Super AMOLED Display.

Reno4 F akan menggunakan layar dengan Dual Punch-Hole Display dengan diameter kamera hanya 3,7mm. Menurut Aryo, ukuran diameter kamera yang lebih kecil dapat memberikan layar yang lebih lapang. Hal ini tentunya akan menawarkan pengalaman menonton layar FHD+ jadi lebih imersif.

Sebagai salah satu fitur utama dari Reno4 F. Aryo juga menjabarkan spesifiksai kamera dan fitur apa saja yang bisa konsumen dapatkan. Reno4 F mengusung konfigurasi 4 kamera utama dengan 48MP sebagai kamera utama, 8MP kamera sudut lebar, dan dua kamera monokrom 2MP.

Sedikitnya ada 5 fitur unggulan dari Reno4 F yang meliputi AI Color Portrait, AI Super Night Portrait, AI Night Flare Portrait, AI Super Clear Portrait, dan AI Beautification 2.0. Fitur-fitur ini sejatinya mengoptimalkan kinerja AI dalam memainkan warna serta memereproduksi hasil tangkapan yang menarik.

Seperti pada fitur AI Color Portrait, AI akan bekerja dengan mengisolasi warna pada subjek dan tetap mempertahankan warna asli pada subjek tersebut. Sementara latar belakang akan dibuat monokrom dan sentuhan bokeh yang cukup rapi.

Begitu juga hasil tangkapan fitur AI Night Flare Portrait yang akan membuat efek neon pada sumber cahaya di belakang subjek. Sehingga menampilkan foto yang artistik.

Untuk selfie sendiri, Reno4 F akan menawarkan kamera bokeh dan tentunya dukungan AI. OPPO Reno4 F dapat mengambil foto dengan banyak subjek dalam satu frame dengan tampilan bokeh. Fitur ini juga terdapat pada menu video.

Sayangnya dalam acara yang bertajuk OPPO Reno4 F Design & Camera Virtual Experience Event, Aryo masih menyimpan beberapa detail terkait Reno4 F, termasuk spesifikasi dapur pacu dan harganya. Tampaknya kita harus menunggu sampai tanggal perilisan resminya yang akan diadakan pada tanggal 12 Oktober mendatang.

Share
×
tekid
back to top