sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 21 Sep 2022 15:39 WIB

Siap-siap, Nintendo bakal akhiri dukungan login via Facebook dan Twitter

Nantinya, pengguna Nintendo tidak bisa mengakses atau membuat akun melalui Facebook ataupun Twitter.

Siap-siap, Nintendo bakal akhiri dukungan login via Facebook dan Twitter

Nintendo dilaporkan bakal mengakhiri dukungan login melalui Facebook dan Twitter dalam beberapa waktu ke depan. Artinya, pengguna platform gim ini tidak bisa mengakses atau membuat akun melalui Facebook ataupun Twitter di masa depan. 

Dilansir dari The Verge (21/9), pengguna Nintendo harus masuk dengan memakai nama pengguna dan kata sandi dari akun Nintendo mulai 25 Oktober mendatang. Selain itu, pengguna juga masih bisa memakai akun Google serta Apple yang tertaut dengan akun Nintendo mereka. 

Setelah kebijakan ini diterapkan, nantinya pengguna bakal diminta untuk masuk lagi ke platform gim Nintendo. Pengguna dapat memasukkan alamat email atau nama yang terkait dengan akun Nintendo untuk masuk kembali ke platform tersebut. Login juga bisa dilakukan dengan menggunakan akun dari Google dan Apple yang telah tertaut. 

Di sisi lain, Nintendo juga akan menghapus dukungan berbagi gambar di Wii U dan Nintendo 3DS pada tanggal yang sama yakni 25 Oktober 2022. Dengan hal ini, para gamers tidak lagi mempunyai kemampuan untuk mengunggah gambar ke Twitter atau Facebook melalui perangkat mereka. 

Sebagai informasi, awalnya dukungan login Facebook dan Twitter dihadirkan untuk memudahkan pengguna untuk memasuki platform Nintendo. Selain itu, dukungan Twitter dan Facebook juga dikenal dapat memudahkan pengguna untuk menambahkan teman di dalam permainan mereka. 

Namun, belakangan ini Nintendo diketahui telah memperbarui aplikasi seluler mereka yakni Switch online untuk mempermudah penambahan teman. Dengan kata lain, dukungan Facebook dan Twitter kini sudah tidak dibutuhkan oleh pengguna Nintendo karena perusahaan telah merampingkan prosesnya. 

Nintendo secara perlahan juga akan menghentikan fitur dukungan untuk 3DS dan Wii U. Kedua eShop ini nantinya akan segera ditutup oleh perusahaan pada 27 Maret 2023 mendatang. 
 

Share
×
tekid
back to top