sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
Rabu, 14 Okt 2020 12:05 WIB

Netflix hentikan opsi uji coba gratis

Netflix hentikan opsi uji coba gratis di beberapa negara. Kemungkinan hal ini dilakukan untuk menghentikan aksi pengguna yang hanya memanfaatkan tontonan gratis selama masa uji coba.

Netflix hentikan opsi uji coba gratis

Netflix diam-diam menghapus opsi free trial dari layanannya. Dengan begini, pengguna baru hanya memiliki dua pilihan, langsung memilih paket langganan yang disediakan Netflix, atau tidak menggunakan layanan ini sama sekali. 

Perubahan ini pada akhirnya menghilangkan tombol uji coba gratis di semua platform Netflix. Dalam laman bantuan Netflix tertulis bahwa uji coba gratis tidak tersedia. Bantuan itu justru menyarankan pengguna untuk mendaftarkan akun mereka dan menikmati semua keuntungan yang Netflix tawarkan. 

Belum diketahui dengan pasti mengapa Netflix membuat keputusan ini. Nah, kebijakan ini terjadi hampir di seluruh dunia, di mana layanan Netflix berada, termasuk juga di Indonesia. Meski begitu, uji coba gratis terlihat masih tersedia di beberapa negara lainnya. 

Netflix hentikan uji coba gratis

Dilansir dari The Next Web (14/10), Netflix saat ini sudah kembali menghadirkan konten original seperti Haunting of Bly Manor atau Tiger King. Beberapa di antara tayangan original ini sempat menjadi hits dan mendapatkan jumlah penonton fantastis. Maka tidak heran kalau Netflix mencoba pendekatan bisnis baru. 

Kemungkinan lain adalah Netflix berusaha menutup akses pengguna yang hanya memanfaatkan layanan uji coba gratis ini. Sebagaimana diketahui, Netflix memberikan tenggat waktu satu bulan untuk uji coba gratis. Setelah berakhir, pengguna bisa saja membatalkannya dan mendaftar kembali menggunakan email lain. 

Netflix saat ini menghadapi banyak persaingan dari layanan serupa, seperti Disney Plus, HBO Max hingga Amazon Prime. Langkah ini kemungkinan juga akan dapat meningkatkan pendapatan Netflix. Pasalnya tidak ada lagi pengguna gratisan yang dapat menonton Netflix. 
 

Share
×
tekid
back to top