sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 27 Sep 2022 15:55 WIB

Sasar industri gim, Netflix bangun studio sendiri di Finlandia

Netflix dilaporkan berencana membangun studio gim internal di Finlandia sebagai langkah untuk memperluas bisnis gim seluler mereka.

Sasar industri gim, Netflix bangun studio sendiri di Finlandia

Netflix diketahui telah memperluas bisnis mereka ke industri gim seluler sejak November 2021 lalu. Perusahaan juga telah menghadirkan sejumlah gim yang dapat dimainkan pengguna melalui aplikasi streaming media mereka. 

Demi mengembangkan industri gim seluler mereka, Netflix baru saja mengumumkan bakal membangun studio gim internal di Finlandia. Hal ini menjadi langkah awal perusahaan streaming tersebut dalam transisi mereka ke industri gim seluler. 

Dilansir dari Engadget (27/9), raksasa streaming media ini bakal membentuk studio gim in-house di kawasan Helsinki, Finlandia. Lewat studio gim tersebut, nantinya Netflix tidak akan bergantung secara eksklusif dengan tim dari pihak ketiga untuk meningkatkan katalog gim yang ada di platform mereka. 

Studio gim internal tersebut bakal bertugas untuk membuat gim seluler orisinal ‘kelas dunia’ yang bebas iklan dan pembelian dalam aplikasi. Pada studio gim ini, nantinya Zynga dan alumni EA Marko Lastikka bakal bertindak sebagai sutradara. Bahkan, kabarnya Netflix akan membuat gim yang benar-benar unik dan tidak pernah ada di platform lain melalui studio gim ini.  

Langkah pendirian studio gim di Helsinki, Finlandia ini diawali dengan sejumlah akuisisi yang dilakukan oleh Netflix. Ini mencakup beberapa pengembang gim seluler seperti The Walking Dead Next Games, Boss Fight dan pencipta Oxenfree Night School Studio.

Terakhir, melalui langkah tersebut, Netflix berharap bakal lebih banyak orang yang berlangganan dengan mempertimbangkan banyaknya ragam gim yang dihadirkan. Pengguna bakal bisa memainkan gim langsung melalui aplikasi Netflix ataupun dengan mengunduh platform gim seluler Netflix sebagai aplikasi terpisah. 
 

Share
×
tekid
back to top