NASA buka pendaftaran untuk melancong ke Mars

NASA buka kesempatan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan boarding pass ke Mars. Caranya, peserta harus mendaftarkan diri melalui situs resmi NASA.

NASA buka pendaftaran untuk melancong ke Mars Source: NASA

Pernah terpikir untuk pergi ke Mars? Bukan perkara mudah untuk bisa melancong ke planet merah tersebut. Setidaknya butuh latihan, pengetahuan dan tentunya biaya yang tidak sedikit untuk sampai ke sana. Namun, NASA membuka kemungkinan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan boarding pass ke Mars.

Dilansir dari Ubergizmo (24/5), NASA dilaporkan sedang menggelar kampanye berjudul “Send Your Name”. Kampanye ini akan menempatkan nama orang-orang di rover yang akan menjelajahi Mars pada 2020 mendatang. Meskipun secara fisik Anda tidak hadir di Mars, namun setidaknya nama Anda ikut terlibat dalam misi yang akan kembali mencetak sejarah itu.


BACA JUGA

Virgin Galactic dapatkan investasi USD800 juta

NASA luncurkan program eksplorasi Saturnus di 2026

Boeing Starliner lulus tes, siap terbang ke ISS


NASA menyatakan bahwa kampanye ini berlaku untuk siapa saja di seluruh dunia. Sebelumnya, peserta kampanye ini harus mendaftarkan diri melalui situs resmi NASA. Agensi ini membutuhkan informasi mengenai nama, alamat email, kode area dan negara asal para peserta. Tenang saja, NASA tidak akan meminta informasi sensitif lainnya. Data ini akan digunakan NASA untuk mencegah adanya spam yang memasukkan data berkali-kali.

Nantinya nama itu akan diukir pada sebuah chip. Memang akan sulit dilihat. Pasalnya daftar nama tersebut diukir menggunakan sinar elektron.

Hal ini dilakukan NASA untuk mempopulerkan kembali misi ke luar angkasa. Untuk diketahui, NASA dilaporkan akan kembali menggelar misi untuk mengunjungi planet Mars. Tak cuma itu, agensi antariksa asal AS ini juga berencana kembali mengirim astronot untuk menjelajah Bulan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: