sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Minggu, 11 Sep 2022 12:04 WIB

Nama iPhone 15 Pro Max bakal diganti?

Bocoran terbaru menyebut, Apple bakal memberikan nama berbeda untuk model iPhone 15 Pro Max yang akan datang.

Nama iPhone 15 Pro Max bakal diganti?

Apple baru saja mengumumkan jajaran smartphone terbarunya yakni seri iPhone 14 dalam acara bertajuk ‘Far Out’ yang digelar 7 September lalu. Tidak lama setelah pengumuman iPhone seri terbaru tersebut, kini bocoran terkait seri iPhone 15 yang akan datang sudah mulai beredar di internet. 

Seorang analis Apple terkenal, Ming-Chi Kuo, memperkirakan, Apple kini tengah memikirkan kembali model iPhone 15 biasa serta iPhone 15 Pro mereka agar dapat bersaing di pasar ponsel global yang semakin ketat. Kabarnya, kini perusahaan asal Cupertino tersebut akan memberikan perbedaan fitur yang lebih besar antara seri iPhone 15 Pro dan iPhone 15 biasa guna meningkatkan penjualan di pasar yang semakin kompetitif. 

Lebih lanjut, tampaknya perbedaan fitur ini juga dihadirkan agar lebih banyak yang membeli perangkat iPhone seri premium. Dengan begitu, Apple mengharapkan harga penjualan rata-rata iPhone 15 yang akan datang ini dapat meningkat secara keseluruhan. 

Menurut Kuo, Apple sendiri juga akan menghadirkan lebih banyak diferensiasi untuk model Pro mereka di seri iPhone yang akan datang. Namun, sebagaimana dilansir dari GSMArena (11/9), laporan dari Kuo ini tidak membahas secara spesifik terkait peningkatan fitur untuk iPhone 15 model Pro. 

Di sisi lain, Mark Gurman dari Bloomberg mengklaim, akan ada perubahan nama untuk seri iPhone yang akan datang tersebut. Berdasarkan prediksi Gurman, nantinya skema penamaan Pro Max akan dibatalkan untuk menghadirkan model dengan nama ‘Ultra’. 

Melihat Apple juga memberikan penamaan serupa untuk perangkat Apple Watch kelas premium mereka, kemungkinan yang diungkap Gurman menjadi masuk akal. Pasalnya, Apple dilaporkan juga telah menggunakan penamaan yang serupa untuk prosesor Macbook M-Series mereka, yang terdiri dari tingkatan Pro, Max dan Ultra.

Perlu diingat, Apple baru saja meluncurkan smartphone seri terbaru mereka yakni iPhone 14 Series ke pasar global. Ini berarti iPhone 15 baru akan dirilis satu tahun berikutnya. Sehingga masih banyak kemungkinan lain yang bakal dibocorkan dalam beberapa waktu mendatang.

Share
×
tekid
back to top