sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
Senin, 26 Jul 2021 17:04 WIB

Motorola segera rilis seri Edge 20 dengan kamera 108Mp

Motorola secara resmi telah mengumumkan jika smartphone terbarunya seri Edge 20 akan dirilis pada 5 Agustus mendatang di Tiongkok, dengan dilengkapi kamera utama 108Mp.

Motorola segera rilis seri Edge 20 dengan kamera 108Mp
Credit: Gizmochina

Awal bulan ini, terdapat kabar yang mengungkapkan jika ada dua smartphone dengan nomor model XT2143-1 dan XT2153-1, telah terlihat di daftar sertifikasi TENAA di Tiongkok. Dilansir dari Gizmochina (26/7), daftar itu dikabarkan merupakan milik dari smartphone terbaru besutan Motorola, yakni Edge 20 dan Edge 20 Pro. Terbaru, dikabarkan jika Motorola secara resmi memberi konfirmasi apabila perusahaan akan merilis seri smartphone Edge 20 pada 5 Agustus mendatang di Tiongkok.

Perusahaan mengumumkan jadwal rilis itu melalui poster, dimana itu juga memberikan konfirmasi juga terkait resolusi kamera yang akan digunakan di seri Edge 20. Sebelumnya dalam Daftar TENAA dan kabar yang telah beredar, telah mengungkapkan apabila Edge 20 dan Edge 20 Pro akan dilengkapi dengan kamera utama 108Mp. Melalui poster resmi tersebut, Motorola mengisyaratkan jika kabar yang telah beredar itu memang benar, apabila seri Edge 20 akan menggunakan kamera utama 108Mp.

Selain jadwal rilis dan resolusi kamera, belum ada informasi resmi yang lebih detail terkait spesifikasi dari seri Edge 20. Tapi apabila mengikuti kabar yang telah beredar sebelumnya, Edge 20 dan Edge 20 Pro diharapkan hadir dengan panel FHD+ OLED 6,67 Inci dengan refresh rate 120Hz. Untuk selfie, seri Edge 20 mungkin akan hadir dengan kamera depan 32Mp.

Sementara pengaturan kamera belakang dari Edge 20, diharapkan akan mengusung kamera utama 108Mp, lensa ultrawide 16Mp, kamera telefoto 8Mp dengan 5x optical zoom. Sedangkan untuk Edge 20 Pro, mungkin akan memiliki pengaturan kamera yang sama, tapi lensa telefotonya mungkin hanya mendukung 3x optical zoom.

Untuk prosesor yang digunakan, Snapdragon 778G kemungkinan akan digunakan pada Edge 20. Sedangkan Edge 20 Pro, mungkin akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 870. Kedua smartphone ini diharapkan akan hadir dengan varian RAM hingga 12 GB dan penyimpanan hingga 512 GB. Sistem operasi yang digunakan pada kedua smartphone ini sama, yakni Android 11.

Edge 20 dan Edge 20 Pro juga dikabarkan akan memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Selain itu, kedua smartphone tersebut diharapkan tiba dengan berbagai fitur pendukung umum lainnya, seperti sensor pembaca sidik jari di layar, pengisian daya cepat, dan tombol Google Asssistant.

Tag
Share
×
img
×
tekid
back to top