sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Jumat, 25 Agst 2023 09:08 WIB

Modul Motorola bisa dukung panggilan satelit dua arah

Perusahaan milik Lenovo, Motorola, bersiap menghadirkan modul telepon baru dengan dukungan panggilan satelit dua arah dan pesan teks.

Modul Motorola bisa dukung panggilan satelit dua arah

Konektivitas satelit adalah fitur baru yang menarik di ponsel modern. Sejauh ini, hanya Apple dan Huawei yang memiliki ponsel mainstream dengan konektivitas jenis ini. Motorola memiliki Defy 2 yang berfokus pada dukungan komunikasi satelit.

Perusahaan milik Lenovo ini juga menawarkan Defy Link, messenger berkemampuan satelit. Kini, perusahaan itu bersiap menghadirkan modul telepon baru dengan dukungan panggilan satelit dua arah dan pesan teks.

Dilansir dari Gizmochina (25/8), Motorola mengumumkan akan merilis modul telepon satelit Tiantong. Modul ini akan mendukung panggilan telepon satelit dua arah dan pesan teks. Dengan satu klik, pengguna akan dapat melakukan panggilan telepon satelit menggunakan telepon.

Namanya menunjukkan bahwa konektivitas satelit akan disediakan oleh Tiantong-1—infrastruktur informasi berbasis ruang angkasa Tiongkok dan jawaban negara tersebut terhadap jaringan Inmarsat.

Motorola tidak segera mengungkapkan ponsel mana yang akan dipasangkan dengan modul mendatang tersebut atau apakah akan dirancang untuk beberapa ponsel Motorola. Detail harganya juga masih belum jelas hingga saat ini.

Seperti disebutkan, Motorola juga memiliki ponsel tangguh yang didukung konektivitas satelit lengkap, dijuluki Defy 2. Ini dikembangkan bekerja sama dengan Bullitt, perangkat ini mendukung konektivitas satelit dua arah. Selain mengirim SMS dan bantuan SOS 24×7, pengguna juga dapat berbagi lokasi dan check-in.

Share
×
tekid
back to top