Microsoft umumkan gim Minecraft: Earth AR

Microsoft mengumumkan gim Minecraft: Earth untuk iOS dan Android, yang menggunakan teknologi augmented reality.

Microsoft umumkan gim Minecraft: Earth AR Source: Wired

Dalam perayaan ulang tahun ke-10, Microsoft telah mengumumkan gim Minecraft terbaru untuk mobile. Dilansir dari Hypebeast (17/5), Minecraft: Earth menjadi gim terbaru yang mendukung augmented reality. Gim ini memungkinkan pemain membangun struktur menggunakan blok Minecraft klasik dan menempatkannya secara permanen di seluruh dunia menggunakan teknologi AR.

Pemain juga dapat melakukan berbagai petualangan dan berinteraksi dengan musuh atau makhluk buatan Minecraft bersama teman-teman Anda. Mirip dengan Pokemon Go, Minecraft: Earth juga mengharuskan pemain berpergian ke luar untuk mengumpulkan sumber daya untuk membangun. Oh iya, tentunya Anda juga bisa melihat apa yang telah dibuat teman-teman di sekitar lingkungan.


BACA JUGA

Rockstar Games segera luncurkan Grand Theft Auto 6

Crytek : SSD jadi upgrade terpenting bagi konsol

Epic Store tambah dukungan penyimpanan awan


Menurut tim pengembang Olafsson, gim ini menutupi seluruh planet di Minecraft. Ini berarti tempat-tempat seperti danau bisa menjadi tempat Anda memancing di gim dan taman-taman bisa menjadi tempat untuk menebang pohon. Pemain juga akan bisa menemukan Tapables yang ditempatkan secara acak di seluruh dunia, yang mengeluarkan building rewards, mirip dengan Pokestops di Pokemon Go.

Meskipun belum ada tanggal rilis, namun versi beta Minecraft: Earth ini diperkirakan akan datang pada musim panas. Gim ini juga akan tersedia untuk platform iOS dan Android. Sementara itu, Minecraft baru-baru ini telah mencapai tonggak 176 juta kopi yang terjual di seluruh dunia. Diperkirakan jumlah tersebut akan melonjak lebih banyak saat Minecraft: Earth tersedia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: