sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 20 Sep 2022 08:03 WIB

Microsoft Surface Pro 9 muncul di FCC, bawa chipset ARM dengan jaringan 5G

Microsoft saat ini kemungkinan tengah bersiap untuk meluncurkan perangkat terbaru dari model Surface Pro.

Microsoft Surface Pro 9 muncul di FCC, bawa chipset ARM dengan jaringan 5G
Ilustrasi: Microsoft Surface Pro 8

Microsoft dikabarkan tengah bersiap untuk menghadirkan perangkat Surface Pro generasi terbaru ke pasaran. Baru-baru ini, perangkat yang akan menjadi model kesembilan dari Surface Pro itu telah terlihat di situs sertifikasi FCC. 

Perangkat yang disebut dengan Microsoft Surface Pro 9 ini akan hadir dengan berbagai fitur baru. Fitur tersebut meliputi sistem operasi Windows 11 terbaru, WiFi 6, serta chipset berkemampuan 5G untuk salah satu variannya. 

Berdasarkan laporan WindowsLatest, sebagaimana dikutip melalui Gizmochina (19/9), Microsoft Surface Pro 9 dikabarkan hanya akan diluncurkan dalam varian berkemampuan 5G dan WiFi saja. Sementara untuk prosesornya, perangkat ini akan mencakup sejumlah prosesor yang berbasis ARM dan Intel. 

Untuk konfigurasi penyimpanannya, Surface Pro generasi terbaru ini kemungkinan tidak hanya mempunyai varian 128GB saja. Akan tetapi, tampaknya Microsoft juga akan menghadirkan pilihan varian penyimpanan mulai dari 256GB, 512GB, dan 1TB. Ini akan hadir dengan kapasitas RAM 8GB, 16GB, dan 32GB. Artinya, model 1TB akan dipasangkan dengan RAM 32GB.

Microsoft juga memboyong sejumlah chipset untuk dihadirkan ke dalam perangkat. Untuk Microsoft Pro 9 yang dilengkapi kemampuan 5G akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8cx Gen 3. Sementara untuk model lainnya, perusahaan akan menggunakan CPU Generasi ke-12 terbaru dari Intel.

Sayangnya, informasi detail mengenai perangkat Microsoft Surface Pro 9 masih belum diketahui. Namun, perangkat ini diprediksi akan mirip dengan generasi sebelumnya yakni menampilkan layar sekitar 13 inci dengan resolusi 2880 x 1920 dan kecepatan refresh 120Hz. 

Terakhir, database di situs sertifikasi FCC juga menampilkan adanya dukungan Qualcomm Smart Transmit 3.0. Ini kemungkinan akan membawa modem Snapdragon X70 yang menghadirkan konektivitas 5G dan meningkatkan kecepatan uplink.

Share
×
tekid
back to top