sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 23 Mar 2023 15:32 WIB

Microsoft siap rilis aplikasi kerja kolaboratif terbarunya

Setelah masa pengembangan, aplikasi bernama Loop tersebut siap digunakan oleh publik lewat web atau ponsel.

Microsoft siap rilis aplikasi kerja kolaboratif terbarunya
Foto: Dok Engadget

Setelah melalui masa pengembangan selama dua tahun, akhirnya Microsoft merilis aplikasi kerja kolaboratifnya bernama Loop. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk mengerjakan proyek dengan komponen pembaruan langsung yang dapat dimasukkan ke dalam aplikasi Microsoft 365 seperti Word dan Outlook.

Dikutip dari Engadget (23/3), Loop juga memungkinkan pengguna untuk menandai tugas, berkomentar, memberikan reaksi, berbagi halaman proyek, dan memeriksa progress dari proyek tersebut. Dalam versi ponselnya, Loop juga bisa digunakan untuk mengunggah foto jika pengguna tidak bisa menggunak komputer.

Microsoft memasukkan AI ke dalam Loop, yaitu Microsoft 365 Copilot. AI ini akan menawarkan saran AI untuk membantu memulai proyek. Pengguna dapat meminta Copilot untuk membantu membuat tulisan atau meringkas isi dokumen. Namun, Copilot tersebut terbatas pada tes pribadi dan baru tersedia dalam beberapa bulan ke depan.

Loop diharapkan dapat membantu pengguna untuk menyatukan dan menyinkronkan upaya kolaboratif dalam proyek mereka. Tantangan Microsoft hanyalah membuat orang menggunakannya di tengah aplikasi kerja kolaboratif lain, seperti Asana dan Slack. Loop bisa digunakan dalam versi web atau diunduh lewat Google Play Store dan Apps Store. Tertarik mencobanya, Sahabat Tek?

Share
×
tekid
back to top