Microsoft punya keyboard dengan tombol emoji

Microsoft dilaporkan menghadirkan sebuah keyboard yang memiliki tombol khusus untuk mengaktifkan Office dan emoji.

Microsoft punya keyboard dengan tombol emoji Source: TheVerge

Microsoft dilaporkan tengah membuat sebuah keyboard baru. Keyboard ini hadir dengan tombol khusus untuk mengakses Office dan emoji. Sebelumnya perusahaan ini sudah melakukan eksperimen dengan tombol Office. Nah, saat ini Microsoft sudah menghadirkan dalam produk komersial mereka. 

Tombol Office ini menggantikan tombol Windows di sebelah kanan. Nantinya pengguna hanya perlu menekan tombol tersebut untuk membuka aplikasi Office seperti Word, Excel dan aplikasi Office lainnya. Setidaknya ada 10 aplikasi yang dapat dibuka dengan kombinasi tombol Office ini. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Microsoft resmi tarik Cortana dari Android dan iOS

Bill Gates kembali ambil status orang terkaya dari Jeff Bezos

Bill Gate : Windows Mobile bisa sukses jika tanpa ada isu anti-monopoli


Bersamaan dengan itu, Microsoft juga menghadirkan tombol khusus untuk emoji. Tombol ini akan membuka emoji picker di Windows 10. Sayangnya untuk saat ini, pengguna tidak bisa mengkonfigurasi tombol tersebut untuk menampilkan emoji yang spesifik atau bahkan membuat pintasan untuk emoji yang diinginkan. 

TheVerge (14/10) mencatat bahwa kehadiran tombol emoji pada sebuah keyboard PC bukanlah sesuatu yang biasa terjadi. Namun perusahaan piranti lunak itu menargetkan perangkat terbarunya ini untuk kalangan bisnis, dimana Office sangat diperlukan dan penggunaan emoji sudah semakin populer. 

Sayangnya belum diketahui apakah pihak ketiga akan juga menerapkan konsep serupa. Sebagaimana diketahui, saat ini hampir seluruh keyboard dari pihak ketiga juga hadir dengan tombol Windows. Microsoft memiliki perjanjian kerjasama yang mengatur penggunaan kombinasi tombol tersebut. Ini bertujuan agar tombol tersebut berfungsi sesuai dengan apa yang diinginkan Microsoft, siapa pun pembuatnya. Namun Microsoft belum mengumumkan apakah program lisensi yang sama akan dijalankan untuk tombol baru ini. 

Microsoft akan membanderol keyboard ini seharga USD59.99 atau sekitar Rp850 ribuan, kabarnya keyboard tersebut sudah mulai tersedia pada 15 Oktober mendatang. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: