Microsoft ingin kembangkan gim untuk platform konsol selain Xbox

Tapi jangan harap Anda akan dapat memainkan gim Halo atau Forza series di platform selain Xbox dan PC.

Microsoft ingin kembangkan gim untuk platform konsol selain Xbox Xbox (Microsoft)

Konsol tanpa gim eksklusif rasanya seperti sayur tanpa garam. Para pengembang konsol seperti Microsoft, Sony, dan Nintendo tidak akan dapat menggaet banyak pengguna tanpa adanya gim yang berbeda dari satu konsol dengan konsol lainnya.

Tapi, seperti yang kita ketahui bahwa hal ini kemudian memunculkan sebuah pasar yang terfragmentasi. Pengguna juga dirugikan karena mereka harus membeli lebih dari satu konsol untuk memainkan gim tertentu.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Microsoft punya keyboard dengan tombol emoji

Mode gelap segera hadir di aplikasi Microsoft Office

Microsoft enggan Surface Duo mereka disebut ponsel


Namun tampaknya, hal ini tidak lagi akan terjadi di masa depan, setidaknya untuk Microsoft. Kepala Xbox Game Studios Matt Booty mengatakan bahwa di masa depan, Microsoft bisa saja mempertimbangkan untuk merilis game Xbox pada platform non-Xbox, seperti yang dilakukan oleh Sony dan Nintendo.

"Saya pikir pertanyaannya adalah, haruskah ada di Switch, haruskah di PlayStation?. Dan lebih lagi, apakah akan masuk akal untuk waralaba?” kata Booty seperti dikutip dari laman Ubergizmo (14/08/2019).

Namun, dia mencatat bahwa bukan berarti judul eksklusif akan hilang sepenuhnya. "Tapi sangat jelas kita masih akan memiliki waralaba besar seperti Forza, Halo dan Sea of ​​Thieves yang benar-benar dirancang dari awal untuk ada di Xbox, saya pikir itu akan terus berlanjut."

Hingga saat ini, gim besutan Microsoft biasanya ditujukan untuk platform Xbox dan PC, tapi sebagian besar masih didominasi untuk masuk ke platform Xbox. Jadi, kemungkinan besar para gamer masih tidak akan mendapatkan banyak titel gim meski Microsoft memutuskan untuk mengembangkan gim untuk platform lain di masa depan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: