sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Minggu, 19 Mar 2023 09:47 WIB

Meta mulai sediakan centang biru berbayar untuk Instagram dan Facebook di Amerika

Setelah Australia dan Selandia Baru, Meta kini memulai program centang biru berbayar di Amerika Serikat.

Meta mulai sediakan centang biru berbayar untuk Instagram dan Facebook di Amerika
Foto: Pexels

Tak ingin kalah dari Twitter, Meta kini mulai sediakan akun terverifikasi atau centang biru berbayar untuk Instagram dan Facebook. Dikutip dari Engadget, Minggu (19/3), Mark Zuckerberg melalui channel Instagram-nya menyebut bahwa pengguna Amerika Serikat yang mendaftar Meta Verified akan mendapatkan lencana verifikasi biru di Facebook dan Instagram, perlingungan peniruan proaktif, dan akses langsung ke dukungan pelanggan.

Biaya langganan centang biru tersebut dibanderol dengan harag $12 atau sekitar Rp184 ribu per bulan (dengan kurs Rp15.378). Fitur tersebut bisa dinikmati oleh pengguna iOS maupun Android. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan beberapa bintang setiap bulannya yang dapat digunakan untuk memberikan tip pada kreator di Facebook dan bonus stiker untuk Instagram Stories dan Reels.

Namun, tak seperti di Australia dan Selandia Baru, pelanggan terverifikasi di Amerika Serikat belum akan mendapatkan peningkatan visibilitas di beberapa bagian aplikasi.

“Kami mendengar feed back bahwa cara kerja penawaran ini menyebabkan kebingunan, jadi kami meluangkan waktu untuk mengeksplorasi lebih jauh nilainya dan belajar sebelum kami mempertimbangkan untuk memperluas kompenen ini di luar Australia dan Selandia Baru,” jelas juru bicara Meta dalam sebuah pernyataan. Mereka juga mengatakan akan mempertimbangkan untuk menambahkan fitur lain ke akun terverifikasi sambil terus menguji program.

Sebelumnya, program centang biru berbayar dari Meta ini dimulai dari Australia dan Selandia Baru. Berbeda dengan Twitter, pengguna Instagram dan Facebook harus membayar centang biru dan berbagai fasilitas lainnya karena mereka harus memberikan Meta ID pemerintah yang cocok dengan nama dan foto di akun mereka. Selain itu, mereka harus memenuhi beberapa persyaratan kelayakan lainnya, seperti berusia minimal 18 tahun dan mengaktifkan autentikasi dua faktor.

Share
×
tekid
back to top