Meski populer, Super Mario Run belum menguntungkan Nintendo

Meski telah diunduh lebih dari 200 juta kali, Nintendo anggap gim Super Mario Run belum menguntungkan.

Gim Super Mario Run yang telah dirilis pada Desember tahun lalu, menjadi gim mobile yang cukup populer. Menurut laporan pendapatan Nintendo, gim ini telah diunduh lebih dari 200 juta kali pada platform Android dan iOS. Sayangnya, Nintendo malah mengklaim angka ini belum bisa untuk dibanggakan. Bahkan, bagi Nintendo, angka ini belum mencapai titik keutungan yang bisa diterima.

Super Mario Run bisa diunduh secara gratis. Namun, pemainnya juga bisa melakukan pembayaran senilai USD9.99 atau setara dengan Rp116 ribu untuk membuka gim secara keseluruhan. Tampaknya, yang membuat kurang menguntungkan adalah para pemain yang kebanyakan enggan membayar untuk memainkan gim ini secara keseluruhan.


BACA JUGA

Gamer PUBG di Xbox One dan PlayStation 4 bisa main bareng

Gears of War mobile bakal luncur 22 Agustus

Nvidia bawa Ray Tracing ke game Minecraft


Untuk meningkatkan keuntungannya, Nintendo akan memperbaiki permainan sesuai dengan kebutuhan konsumen. “Untuk judul ini, kami mendengarkan suara konsumen kami dan memberikan pembaruan terus-menerus,” ujar Nintendo.

Selain itu, pencapaian Super Mario Run ini belum bisa menyaingi pencapaian Fire Emblem Heroes. Nintendo akan meluncurkan gim mobile ketiganya, yakni Animal Crossings: Pocket Camp, pada November ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: