Mencoba 5 aplikasi pemburu hantu

Untuk kalian penggemar hal-hal paranormal, kami telah merangkum 5 aplikasi menarik untuk memburu hantu.

Mencoba 5 aplikasi pemburu hantu Source: Unsplash

Cerita hantu telah menjadi tren yang digemari orang-orang saat ini. Bagaimana tidak, kini terdapat orang-orang yang gemar menceritakan kisah-kisah hantu melalui media sosial atau platform media. Nah untuk kalian yang gemar dengan hal-hal paranormal, kami telah merangkum 5 aplikasi menarik untuk mencari keberadaan hantu. 

1. Ghost Hunting Tools

Ini adalah gambar dari aplikasi pendeteksi roh


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Booking.com prediksi tren travel tahun 2020

Rayakan ulang tahun kedua, TikTok bagikan fakta unik

Line hadirkan fitur Line Splitbill dengan teknologi OCR


Aplikasi ini akan dapat mendeteksi roh dengan menggunakan EMF (Elctromagnetic Force) meter, yang membaca gelombang elektromagnetik. Selain itu, aplikasi ini juga akan mendeteksi EVP (Electronic Voice Phenomena), yang merupakan fenomena suara elektronik. Analisis EVP ini juga disertai dengan 1000 kata. Gunanya untuk menampilkan kata dan arti yang sesuai. Jadi, Anda akan dapat mengetahui arti ucapan roh tersebut dari kata yang ditampilkan. 

2. Ghostcom Radar Spirit Detector

Ini adalah gambar dari aplikasi pendeteksi roh

Aplikasi ini cukup menghibur saya, karena bisa mengetahui banyak hal terkait roh yang berada di sekitar saya. Mulai dari jarak roh yang berada di sekitar, lokasi, tipe roh, warna, status, tanda zodiak, dan batu keberuntungan. 

Bahkan aplikasi ini juga akan menampilkan pesan dari roh tersebut yang bisa kita baca. Oh iya, aplikasi juga sudah lengkap dengan musik yang cukup serem hingga membuat saya takut.

3. Ghost Sensor - EM4 Detector

Ini adalah gambar dari aplikasi pendeteksi roh

Bagi saya aplikasi ini kurang menarik untuk dicoba dibanding keempat aplikasi lainnya. Pasalnya pengguna hanya akan dapat mencari roh dengan mengikuti sinyal radar dan sinyal aura. Jadi bila roh berada di sekitar Anda, maka sinyal akan bergerak semakin kencang. 

Sayangnya aplikasi ini tidak memungkinkan saya mengambil potret roh untuk menambah keseruan. Oh iya, aplikasi juga menyediakan beragam jenis radar yang bisa digunakan dengan membayar seharga Rp12.000. 

4. Ghost Detector

Ini adalah gambar dari aplikasi pendeteksi roh

Aplikasi Ghost Detector memungkinkan saya untuk mengetahui keberadaan hantu yang berada di sekitar saya dengan radar. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengajukan pertanyaan kepada roh yang ditemukan dan mengambil potretnya. 

Tak hanya mencari keberadaan roh di sekitar kita. Aplikasi ini juga menyediakan Real-Life Ghost Stories dan Ghost Images. Tentunya cerita atau pun gambar yang disajikan tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya, namun tetap menarik sebagai hiburan saja. 

5. Spirit Board

Ini adalah gambar dari aplikasi pendeteksi roh

Ini menjadi aplikasi satu-satunya Spirit Board Ouija yang saya uji coba. Sebelum mulai bermain dengan papan ini, aplikasi akan memberikan berbagai petunjuk yang bisa kita ikuti. Termasuk menempatkan jari di planchette (potongan kayu) untuk melakukan hubungan spiritual, mengucapkan pertanyaan dengan keras serta jelas, dan mengajukan pertanyaan yang normal. 

Sama seperti bermain papan Ouija pada umumnya, Anda hanya bermain dengan meletakkan tangan di planchette dan kemudian mengucapkan pertanyaan yang akan dijawab roh. Setelah itu, roh akan menjawabnya dengan planchette bergerak ke huruf yang tersedia, hingga menjadi untaian kata. Bila Anda ingin menyelesaikan komunikasi tersebut dengan roh, maka Anda hanya perlu mengarahkan planchette ke "Goodbye". 

Bagi saya, aplikasi ini tidak dapat membuktikan, bahwa Anda benar-benar melakukan komunikasi dengan roh. Namun secara keseluruhan, Spirit Board menjadi aplikasi yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Apps