mBanking, aplikasi Telkomsel hadir untuk semua bank

Aplikasi mBanking Telkomsel dilengkapi sejumlah fitur seperti transaksi perbankan, transaksi merchant, promo program, sinkronasi data, dan pencari ATM terdekat.

mBanking, aplikasi Telkomsel hadir untuk semua bank (Foto: Telkomsel)

Telkomsel kembali menambah layanan digitalnya. Kini perusahaan itu menghadirkan layanan digital yang berfokus di bidang perbankan. Layanan itu disebut sebagai mBanking dan berbentuk aplikasi. Aplikasi itu menawarkan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses rekening di dalam smartphone mereka.

Untuk saat ini, mBanking Telkomsel bisa diunduh melalui smartphone berbasis Android. Bagi pengguna iOS, aplikasi itu akan segera tersedia di akhir Desember 2018.


BACA JUGA

Kemenkominfo bebaskan operator pilih alat pemblokir IMEI ilegal

Uji 5G, XL telepon Menkominfo pakai teknologi hologram

Pendapatan Indosat Ooredoo tumbuh 11,1% di semester pertama 2019


Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pelanggan diharapkan sudah memiliki layanan SMS Banking. Namun bagi pelanggan yang belum mengaktifkan layanan SMS Banking, mereka bisa mendaftarkan nomor Telkomsel di kantor cabang Bank terdekat.

“Melalui peluncuran aplikasi mBanking Telkomsel ini, kami terus mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia dengan menghadirkan terobosan baru untuk membangun Indonesia Digital. Layanan mobile banking kami terus berkembang dan telah membantu banyak lembaga keuangan di lebih dari 80 institusi baik nasional maupun lokal. Komitmen kami, layanan mobile banking ini akan memberikan masyarakat Indonesia akses yang lebih luas terhadap transaksi keuangan, serta membantu pemerintah mewujudkan cashless society," kata Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel Harris Wijaya

Aplikasi mBanking Telkomsel dilengkapi sejumlah fitur seperti transaksi perbankan, transaksi merchant, promo program, sinkronasi data, dan pencari ATM terdekat. Untuk melakukan transaksi, pelanggan hanya perlu memilih menu yang ada pada aplikasi, kemudian akan di arahkan untuk bertransaksi.

Selain itu mBanking Telkomsel bisa digunakan untuk transaksi pembayaran dan pembelian produk-produk pada merchant yang sudah bekerja sama dengan Bank. Misalnya transaksi pembelian pulsa, pembayaran listrik, dan lainnya. Ada juga fitur yang mempermudah pelanggan untuk menemukan ATM terdekat berkat integrasi GPS smartphone.

Sebagai tahap awal, jumlah yang sudah terintegrasi dalam mBanking lebih dari 15 bank. Telkomsel menargetkan aplikasi mBanking-nya ini bisa diunduh oleh 20 persen pengguna Mobile Banking Telkomsel, yang kini mencapai 10 juta pengguna.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: