sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 07 Jun 2022 16:19 WIB

MacBook bakalan bisa buat main video game

Apple kenalkan perangkat lunak MetalFX Upscaling yang akan bekerja untuk mempermudah pengguna bermain video game melalui MacBook.

MacBook bakalan bisa buat main video game

Pada gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) 2022, Apple memperkenalkan salah satu perangkat lunak yang akan digunakan dalam laptop MacBook Pro dan Macbook Air. Software yang disebut MetalFX Upscaling ini bakal bekerja untuk meningkatkan resolusi laptop sehingga dapat digunakan pengguna untuk bermain video gim. 

MetalFX Upscaling ini akan menghadirkan platform yang memprioritaskan kinerja video game pada laptop MacBook. API grafis Metal 3 yang dikeluarkan oleh pihak Apple ini bekerja dengan merender grafis beresolusi rendah dan meningkatkannya ke resolusi yang lebih tinggi. Kekuatan sillikon Apple ini mempunyai sistem kerja yang mirip dengan grafis NVIDIA DLSS. Sehingga dapat memberikan pengalaman bermain yang lebih efisien serta terlihat mempunyai resolusi yang tinggi.

Gim pertama yang akan hadir dengan memanfaatkan API terbaru dari Apple di MacBook pengguna yaitu Resident Evil Village dan No Man’s Sky. Kedua permainan ini menjadi salah satu gim yang pertama hadir di macOS dan iPad dengan menggunakan grafis MetalFX Upscaling, seperti dikutip melalui Techradar (7/6). 

Lewat API grafis Metal 3 ini, kecepatan bingkai akan mengalami peningkatan dan membuatnya menjadi lebih responsif. Dengan sistem yang dapat meminimalkan waktu tunggu melalui penyediaan jalur langsung dari penyimpanan ke sistem memori terpadu, GPU dapat mengakses tekstur resolusi tinggi lebih cepat. Sehingga mampu menghadirkan video gim dengan kinerja dan pemuatan yang lebih cepat serta visual yang lebih imersif.

Meski demikian, Apple belum mengonfirmasi mengenai tanggal debut gim Resident Evil Village dan No Man's Sky pada perangkat MacOs dan iPad mereka. Kabarnya, kedua video game ini akan dijadwalkan tiba pada perangkat MacBook di akhir tahun 2022 ini. 
 

Share
×
tekid
back to top