Line ikutan rilis fitur Stories

Setelah berbagai macam aplikasi media sosial menghadirkan fitur Stories, kini Line turut merilis fitur tersebut.

Line ikutan rilis fitur Stories Source: Tech Crunch

Setelah Facebook melakukan kloning pada fitur-fitur Snapchat, kini aplikasi Line turut mengkloning konsep Stories. Dilansir dari Tech Crunch (17/5), Line baru saja mengumumkan bahwa mereka menambahkan Stories yang hilang setelah 24 jam ke fitur timeline-nya. Pembaruan ini kabarnya sudah mulai meluncur ke para penggunanya.

"Karena kiriman menghilang setelah 24 jam, sehingga tidak perlu khawatir tentang pengunggahan yang berlebihan atau memiliki kiriman yang tetap ada dalam feed. Stories memungkinkan teman Anda menemukan informasi real-time di Timeline," kata pihak Line.


BACA JUGA

Tumblr diakuisisi pemilik WordPress

Discord kini luncurkan fitur streaming gim dengan 10 orang

Begini cara menggunakan FaceApp


Ini adalah gambar dari fitur Stories di aplikasi Line

Source: Tech Crunch

Tampaknya dengan fitur Stories ini akan dapat membantu timeline mendapatkan lebih banyak perhatian pengguna, dan semakin menarik untuk digunakan para penggunanya. Snapchat sendiri merupakan pelopor fitur Stories yang dapat hilang dalam waktu 24 jam ini. Saking populernya, fitur ini kini telah terdapat dalam sebagian besar aplikasi lain dengan menjadi fitur yang cukup hits.

Seperti fitur Stories di WhatsApp yang diklaim telah digunakan oleh 500 juta pengguna. Sementara itu, Line menjadi platform perpesanan yang dominan di Jepang serta populer di Thailand, Taiwan, dan Indonesia. Perusahaan Line dilaporkan memiliki 164 juta pengguna bulanan di empat pasar utamanya pada Q1 2019. Diketahui Jepang menyumbang 80 juta pengguna dari angka tersebut, dengan Thailand (44 juta pengguna), Taiwan (21 juta pengguna), dan Indonesia (19 juta pengguna).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: