sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
Selasa, 15 Okt 2019 10:54 WIB

Libra klaim miliki 180 anggota potensial

Tujuh anggota mengundurkan diri tidak menghentikan niat Facebook untuk terus melanjutkan proyek kripto miliknya, yakni Libra.

Libra klaim miliki 180 anggota potensial
Source: Google

Libra Association sudah ditinggal tujuh anggotanya sampai dengan saat ini. Paypal menyatakan mengundurkan diri, yang kemudian disusul oleh Visa, Mastercard, eBay, Stripe, Mercado Pago, dan terakhir Booking Holdings. Kendati begitu, proyek kripto milik Facebook ini mengklaim sudah mendapatkan anggota baru untuk menggantikan perusahaan-perusahaan tersebut. 

Libra Association mengumumkan bahwa ada 1500 organisasi yang tertarik untuk menjadi anggota. Sementara itu, 180 di antaranya disebut sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi anggota. TechCrunch (15/10) melaporkan bahwa perekrutan ini memperkuat potensi LIbra Association untuk mengumpulkan 100 anggota yang ditargetkan saat diluncurkan pada 2020 mendatang. 

Pengumuman itu dibuat dalam pertemuan resmi pertama yang digelar Libra di Genewa, Swiss. Di sana, ditentukan pula struktur pimpinan Libra Association. Sebagaimana diketahui, Libra saat ini sedang mengalami tekanan dari regulator di AS. pasalnya Libra diklaim berpotensi digunakan untuk transaksi ilegal. 

Berkenaan dengan itu, Bertrand perez, yang didapuk menjadi COO Libra Association mengatakan bahwa pihaknya tidak berniat untuk menjadi “bajak laut”. Ia mengungkapkan bahwa Libra Association akan menghormati setiap aturan yang berlaku. 

“Misalnya, Bank Sentral Eropa masih menolak kami untuk beroperasi di Eropa, kami tidak akan melakukannya, kami tidak berniat untuk menjadi penjahat, kami menghormati undang-undang yang berlaku.” ujar Bernard. 

Saat ini, jumlah anggota Libra Association menyusut menjadi 21 dari sebelumnya berjumlah 28 anggota. Beberapa perusahaan besar masih tetap bersikukuh untuk menjadi anggota asosiasi tersebut, terlepas dari tekanan yang diterima mata uang kripto itu. Saat ini, Uber technology, Lyft, Vodafone, Coinbase, Union Square Ventures, Women’s World Banking dan sejumlah perusahaan lain dari berbagai sektor masih menjadi anggota Libra.

Adapun Libra Association tidak menyebut secara lugas organisasi apa saja yang sudah memenuhi kriteria sebagai anggota asosiasi tersebut. Yang jelas, ke-108 anggota potensial itu memenuhi syarat dengan mencapai dua dari tiga ambang batas nilai pasar sebesar USD1 miliar, atau memiliki USD500 juta saldo pelanggan, serta mencapai 20 juta orang pengguna per tahun. Kriteria lain , seperti diakui sebagai 100 pemimpin industri juga menjadi kriteria yang diberikan Libra Association. Sebenarnya ada banyak kriteria lain yang diberikan, terutama untuk sektor bisnis kripto, nirlaba dan universitas. 

Share
×
tekid
back to top