sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 29 Jan 2018 08:55 WIB

Layanan PlayStation Network sedang bermasalah

Layanan stersebut sulit diakses sejak gim Dragon Ball Fighter Z dan Monster Hunter: World dirilis

Layanan PlayStation Network sedang bermasalah

PlayStation Network milik Sony kembali mengalami masalah. Dilansir dari Ubergizmo (28/1), ini merupakan kedua kalinya dalam tiga hari layanan tersebut berjalan dengan kurang baik. Sejumlah pemain pun melaporkan tidak bisa mengakses PlayStation Network.

Laporan ini pertama kali muncul pada peluncuran gim Dragon Ball FighterZ dan Monster Hunter: World. Saat itu, Sony telah mengkonfirmasi bahwa manajemen akun, gim, dan layanan sosial mengalami masalah. Selain itu, layanan PlayStation Now, PlayStation Video, PlayStation Store, dan PlayStation Music di PlayStation 4 dan PlayStation 3 sedang mengalami masalah.

Saat ini, halaman PSN (PlayStation Network) juga telah mengkonfirmasi bahwa gim dan layanan sosial sedang mengalami masalah. “Mungkin Anda akan mengalami kesulitan dalam meluncurkan gim, aplikasi, atau fitur online. Teknisi kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin, dan kami berterimakasih atas kesabaran Anda,” kata Sony dalam halaman PSN.

Sedangkan pada akun Twitter resminya, PlayStation memberikan sedikit solusi untuk penggunanya yang kesulitan mengakses PSN. Caranya yakni dengan keluar dari akun Anda, kemudian matikan PS4 Anda, akses dan sign-in playstation.com, konfirmasi sign-in melalui website, lalu nyalakan PS4 dan masuk.

Sebelumnya, PlayStation Network milik Sony juga pernah mengalami masalah pada April 2016 silam. Hal tersebut terjadi setelah peretasan PSN pada 2011 yang menyebabkan pemadaman besar.


 

Share
×
tekid
back to top