sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
Senin, 02 Sep 2019 15:34 WIB

Kreator bakal dapat unggah konten IGTV ke Facebook Watch

Jane Manchun Wong menemukan purwarupa yang akan memungkinkan konten IGTV diunggah ke Facebook Watch.

Kreator bakal dapat unggah konten IGTV ke Facebook Watch
Source: Tinkle Singapore

Facebook kini kabarnya telah membuat purwarupa untuk menyatukan IGTV Instagram ke Facebook Watch. Dilansir dari Tech Crunch (30/8), hal ini pertama kali ditemukan oleh Jane Manchun Wong yang dibagikan pada akun Twitter resminya. Kabarnya pada Instagram ditemukan fitur yang sedang dikembangkan. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk memposting konten IGTV mereka ke Facebook dan Watch. 

Fitur ini terlihat dalam opsi "Make Visible on Facebook". Namun Wong menyebutkan bahwa fitur tersebut masih berupa tahap purwarupa dan tombolnya belum berfungsi. Bila fitur ini telah berfungsi, diklaim dapat mendorong lebih banyak pembuat video untuk menggunakan IGTV dan meningkatkan distribusi video mereka dengan memasukkannya juga ke dalam Facebook. Bahkan Wong juga menyebutkan bahwa video-video tersebut dapat menjadi bagian dari seri episodik yang berkelanjutan. 

Sayangnya hingga saat ini, Instagram belum mau berkomentar apapun terkait penemukan purwarupa tersebut. Tampaknya kita masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi hingga Facebook benar-benar merilis kemampuan tersebut. Sementara itu, aplikasi IGTV terbilang belum cukup berhasil meski telah berjuang keras. Pasalnya aplikasi ini diklaim berada di urutan ke-159 dalam kategori Foto & Video di App Store. 

Untuk mengatasi hal tersebut, Instagram juga telah meluncurkan beberapa perubahan pada pengalaman mengunggah IGTV. Ini termasuk kemampuan untuk memilih opsi 1:1 thumbnail IGTV untuk memilih Profile Cover, dan kemampuan untuk mengedit menjadi skala 5:4 dari video IGTV yang ditampilkan di Feed. IGTV juga telah mendukung kemampuan untuk mengunggah video lebih lama di platform mobile. Ini memungkinkan pengunggahan konten di seluler dengan durasi minimun satu hingga 15 menit.

Share
back to top