Kini sebanyak 720 juta orang per-bulan menonton Facebook Watch

Facebook mengungkapkan terdapat lebih dari 720 juta orang yang menonton Facebook Watch per-bulan, peningkatan 80 persen dari Desember 2018.

Kini sebanyak 720 juta orang per-bulan menonton Facebook Watch Source: Facebook Newsroom

Facebook baru saja mengungkapkan bahwa lebih banyak orang yang mengunjungi Facebook Watch dan menghabiskan lebih banyak waktu di sana dibandingkan dengan akhir tahun lalu. Dilansir dari Cnet (12/6), diklaim terdapat lebih dari 720 juta orang yang menonton Facebook Watch per-bulan. Angka ini mengalami peningkatan 80 persen dari 400 juta yang dilaporkan pada bulan Desember lalu.

Terdapat pula sekitar 140 juta pengunjung harian, yang menjadi peningkatan 87 persen dari 75 juta orang di bulan Desember. Facebook juga mengklaim pengunjung tersebut setidaknya menghabiskan waktu satu menit untuk menonton video di Facebook Watch. Bukan hanya itu, Facebook juga mengklaim waktu rata-rata yang dihabiskan pengunjung di Watch naik menjadi 26 menit, kenaikan 30 persen dari 20 menit di bulan Desember.


BACA JUGA

Facebook luncurkan fitur pengingat film

Facebook mungkinkan siapa saja buat filter wajah Instagram

Aplikasi Facebook di Android bakal punya mode gelap


Dengan laporan pertumbuhan ini menunjukkan bahwa Facebook telah berhasil memikat pengujung ke platform videonya. Namun jumlah orang yang mengunjungi Facebook Watch ini lebih kecil dibanding situs video lainnya. Mengingat YouTube memiliki lebih dari 2 miliar penonton setiap bulannya. Tampaknya Facebook masih harus berupaya lebih untuk bisa menandingi YouTube.

Di sisi lain, Facebook Watch telah menyajikan konten original untuk menarik perhatian penontonnya. Seperti konten Huda Boss, Five Points, Sacred Lies, dan Sorry For Your Loss. Facebook juga sedang melakukan moderasi konten yang terdapat melanggar aturannya, seperti ujaran kebencian, mengandung konten bugil, dan kekerasan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: